Saran Jusuf Kalla Untuk Pemerintahan 5 Tahun ke Depan

- Selasa, 21 Mei 2019 | 20:36 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
(photo/ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Wapres Jusuf Kalla memberikan saran pada pemerintahan selanjutnya dalam mengurus negara. Menurutnya, untuk 5 tahun ke depan, pemerintah harus lebih memberikan perhatian di bidang ekonomi.

JK mengatakan, ada berbagai persoalan mendesak yang harus diselesaikan di bidang ekonomi, khususnya soal dampak dari perang dagang antara AS dan China.

"Ekonomi itu masalah pokok yang selalu menjadi bagian dari harapan masyarakat, karena ekonomi berhubungan dengan kemakmuran, kesejahteraan yang adil. Dalam kondisi perang dagang antara China dan AS, Eropa; maka kita tentu banyak tantangannya, dan itu harus dilalui," kata JK, melansir Antara.

Untuk menekan pengaruh buruk perang dagang antar kedua negara itu, pemerintah Indonesia harus melakukan sejumlah langkah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Peningkatan investasi dan nilai ekspor menjadi kunci penting untuk membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia membaik.

"Prinsip dasarnya adalah ekonomi bertumbuh, yang penting investasi dan ekspor; kemudian inflasi yang rendah tapi ekspornya naik. Ini pekerjaan berat, bukan mudah dalam kondisi seperti itu. Semua negara mengalaminya," jelasnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X