The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Lengser, Anies Baswedan Pamer Dapat Penghargaan dari Pemerintah Singapura
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Jelang Lengser, Anies Baswedan Pamer Dapat Penghargaan dari Pemerintah Singapura

Rabu, 14 September 2022 19:30 WIB 14 September 2022, 19:30 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan penghargaan dari pemerintah Singapura menjelang masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang. Pencapaian tersebut diunggah pada akun Instagram resminya.

"Sebuah kehormatan menjadi penerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura," tulis Anies dalam unggahan itu, Rabu (14/9/2022).

Anies menjelaskan, Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) kerap mengundang tokoh dari berbagai negara untuk menjalin kolaborasi dan berdialog dengan para pemimpin Singapura. Hal itu pun telah berjalan sejak tahun 1991 lalu.

Baca Juga: Dilarang Lantik Pejabat Jelang Lengser, Pemprov DKI: Anies Tak Langgar Aturan!

Lebih lanjut, Anies pun menyebut, Jakarta punya hubungan yang baik dengan Singapura. Pasalnya, Jakarta maupun Singapura sama-sama kota pusat perekonomian di Asia Tenggara.

"Sesaat setelah mulai bertugas di Jakarta, kami berkomunikasi dengan pengelola kota Singapura, untuk bisa mengirimkan jajaran agar bisa belajar bersama dengan tim kota di Singapura," ungkapnya.

"Sejak itulah jajaran mulai dikirimkan ke Singapura untuk belajar dari dekat soal pembangunan teknis infrastruktur kota, misalnya trotoar, taman, ataupun jalan," tambah Anies.

Maka dari itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap Jakarta bisa terus berkolaborasi dan memperkuat hubungan antar negara dengan Singapura.

"Atas nama Indonesia dan Jakarta, terima kasih atas kehormatan ini. Fellowship ini menjadi sebuah tanggung jawab besar," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US