Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling Malam Idul Adha

- Jumat, 8 Juli 2022 | 16:31 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling di malam Idul Adha 2022. Alasannya masih berkaitan dengan situasi pandemi virus corona yang belum sepenuhnya reda.

Imbauan itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/7/2022).

"Saya rasa dalam situasi saat ini ya, masih pandemi. Memang kita diharapkan tidak melakukan banyak perkumpulan-perkumpulan seperti pada saat malam takbir yang lalu," kata Zulpan.

Baca Juga: Waspada! Pencuri Ponsel Sasar Warung Pinggir Jalan, Begini Modusnya

Zulpan mengungkap alasan pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling. Alasannya terkait virus corona yang masih ada saat ini.

"Seperti itu imbauannya kepada masyarakat, karena berpotensi nanti menjadikan bertambahnya kasus Covid yang ada," beber Zulpan.

Lebih jauh, Zulpan berbicara terkait keputusan pemerintah yang menetapkan PPKM level 1 di Jakarta. Polda Metro Jaya disebutnya akan berkerja sama dengan stakeholder terkait, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait takbiran keliling.

"Polda Metro Jaya bekerja sama dengan stakeholder terkait menjadikan patokan apa yang jadi keputusan pemerintah ini, dalam rangka kita memberikan pengertian kepada masyarakat dan juga penertiban di mana setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat ramai tentunya penerapannya adalah PPKM level satu sesuai dengan tahapan-tahapannya," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X