Pengemudi Diduga Mengantuk Jadi Penyebab Kecelakaan Syabda Perkasa di Tol Pemalang

- Senin, 20 Maret 2023 | 17:55 WIB
Kondisi mobil Syabda dan keluarga usai kecelakaan terjadi. (Instagram/@ihsan_maulanamustofaa)
Kondisi mobil Syabda dan keluarga usai kecelakaan terjadi. (Instagram/@ihsan_maulanamustofaa)

Polisi mengungkap dugaan sementara penyebab kecelakaan yang menewaskan pebulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dini hari.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, kasus kecelakaan itu berawal saat mobil Toyota Camry nomor polisi B-1824-KBN yang dikemudikan oleh Muanis melaju dari arah barat (Jakarta) menuju timur (Semarang) dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, mobil yang ditumpangi lima korban ini membentur truk nomor polisi AG-8711-V yang melaju searah di depannya. Dugaan sementara, sopir dari mobil yang ditumpangi oleh Syabda ini mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Dugaan sementara, kasus itu terjadi karena pengemudi mobil Toyota Camry mengantuk," kata Yovan sebagaimana dilansir dari Antara, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Syabda Perkasa Belawa di Pemalang

Namun begitu Yovan menegaskan pihaknya belum bisa menyimpulkan kasus kecelakaan yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan tiga korban yang mengalami luka-luka itu karena masih dalam penyelidikan.

Saat ini, kata dia, jajarannya sedang fokus terlebih dahulu melakukan olah tempat kejadian perkara (olah TKP) atas kasus kecelakaan di ruas jalan KM 315+200 Tol Pemalang-Pekalongan.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan olah TKP, serta memeriksa sejumlah saksi terkait dengan kecelakaan di tol itu," urai dia.

Baca Juga: Polisi Olah TKP Lokasi Kecelakaan Maut yang Tewaskan Syabda Perkasa di Tol Pemalang

Syabda Perkasa Meninggal Dunia

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Senin (20/3/2023) dini hari. Sang ibu yang berada dalam satu mobil dengan Syabda juga dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

Sementara itu, ayah dan dua saudara Syabda mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan. Jenazah Syabda dan ibunya akan dikebumikan pada sore ini di Sragen. Syabda akan dikuburkan satu liang lahat bersama ibu dan neneknya.

Dikabarkan oleh situs resmi PB Djarum, kecelakaan yang menewaskan Syabda dan ibunya tersebut terjadi saat dia dan keluarga hendak ke Sragen untuk ziarah ke makam sang nenek.

Namun, Syabda dan keluarga mengalami kecelakaan maut dalam perjalanan tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X