Disebut Ada Badai Dahsyat Hari Ini di Banten, Kapolda Cek Kesiapan Anggota

- Rabu, 28 Desember 2022 | 08:37 WIB
Ilustrasi badai. (FREEPIK/peangdao)
Ilustrasi badai. (FREEPIK/peangdao)

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto direncanakan bakal turun ke lapangan buntut potensi cuaca buruk hingga badai dahsyat yang diperkirakan terjadi pada hari ini, Rabu (28/12/2022). Irjen Rudy nantinya juga akan mengecek kesiapan anggotanya saat menghadapi bencana alam.

"Menindaklanjuti informasi dari BMKG tentang potensi gangguan cuaca di sembilan provinsi termasuk Banten, Kapolda Banten Irjen Pol  Rudy Heriyanto akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

Kombes Shinto juga menyebut Kapolda Banten juga akan mengecek kesiapan anggotanya saat menghadapi bencana yang bisa saja terjadi di Banten.

Baca Juga: Hari ke-4 Operasi Lilin 2022 di Seluruh Indonesia, Ini Hasilnya

"Pengecekan kesiapan personel antisipasi bencana di Anyer dan Cinangka sekitar pukul 08.00 WIB," beber Shinto.

Diberitakan sebelumnya, peneliti klimatologi di pusat riset iklim dan atmosfer, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Erma Yulihastin sebelumnya menyebut wilayah Jabodetabek termasuk Banten akan terjadi hujan ekstrem hingga badai.

"Potensi banjir besar Jabodetabek. Siapa pun Anda yang tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," cuit Erma sebelumnya.

Selain itu jika dilihat Indozone dari data BMKG terbaru pada hari Ini, dibeberkan perkiraan cuaca yang bakal terjadi pada hari ini. BMKG menyebut ada potensi hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Banten pada hari ini.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan," tulis BMKG melalui situs resminya.

Baca Juga: Hati-hati! BMKG Prediksi Adanya Potensi Banjir Rob di 21 Wilayah Pesisir Indonesia

Berikut prediksi cuaca versi BMKG di wilayah Banten:

1. Anyer
- Hujan sedang pada siang hari, hujan ringan pada malam dan dini hari.

2. Bayah
- Hujan ringan pada siang, malam dan dini hari.

3. Binuangen
- Hujan sedang pada siang hari, hujan ringan pada siang dan dini hari.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X