Pagar JIS Roboh, Anies: Semangat Penonton Luar Biasa Tinggi

- Senin, 25 Juli 2022 | 09:25 WIB
Pagar pembatas JIS di tribun utara roboh. (Jafriyal Aba/IDZCreators)
Pagar pembatas JIS di tribun utara roboh. (Jafriyal Aba/IDZCreators)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait robohnya pagar pembatas tempat duduk bagian tribun saat acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (24/7/2022) malam kemarin.

Menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, robohnya pagar pembatas tersebut disebabkan oleh antusiasme para penonton yang tinggi saat menyaksikan perhelatan acara itu.

“Soal pagar saya rasa semangatnya luar biasa tinggi, dan ini kali pertama digunakan,” ucap Anies kepada awak media, Senin (25/7/2022).

Lebih lanjut, Anies pun menilai robohnya pagar pembatas tersebut akan menjadi pembelajaran bagi pihaknya, lantaran stadion itu baru pertama kali dipakai dengan kapasitas penonton yang memenuhi bagian tribun.

“Jadi ini bagian dari proses belajar yang namanya proses belajar itu bahkan ketemu dengan segala tantangan,” ungkapnya.

“Ini bagian dari proses alami kita tumbuh bersama, digunakan, lalu ada feedback, ada perbaikan. Lalu insya Allah nanti akan bisa terpenuhi yang menjadi kebutuhan,” tambah Anies.

BACA JUGA: Anies akan Resmikan Jakarta International Stadium, Mengingat Lagi Sejarah Pembangunan JIS

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto pun mengklaim hal yang sama. Nanti, ia menyebut pihaknya akan mengecek kembali kekuatan dari pagar pembatas tersebut.

“Tentunya kami lihat dulu, kekuatannya kami cek lagi deh semuanya nanti. Ini merupakan satu yang mesti kita follow up dan evaluasi kondisi tersebut,” tandas Widi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X