The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua DPRD DKI Cecar Transjakarta karena Sering Kecelakaan, Minta Kontrak Diputus
Ilustrasi Bust TransJakarta melintasi flyover Pesing, Jakarta. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Ketua DPRD DKI Cecar Transjakarta karena Sering Kecelakaan, Minta Kontrak Diputus

Selasa, 02 Agustus 2022 00:43 WIB 02 Agustus 2022, 00:43 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mencecer jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terkait kecelakaan armadanya yang belakangan ini kerap terjadi. Hal itu disampaikannya dalam rapat Komisi B DPRD DKI.

"Kalau bicara teori, papar hebat, tapi implementasi lapangan, saya melihat para operator tuh pada enggak bener," ucap Prasetyo dalam rapat itu, Senin (1/8/2022).

Dengan adanya rentetan kecelakaan bus Transjakarta itu, politisi PDIP ini pun mempertanyakan penyebabnya. Pasalnya, kejadian tersebut tak sedikit menimbulkan adanya korban jiwa.

"Ini enggak sekali dua kali kejadian dN saya sering melihat Transjakarta itu dia ya kayak orang enggak punya tanggung jawab membawa mobil," terangnya.

BACA JUGA: Transjakarta Tabrak Warga hingga Tewas, Wagub DKI: Kalau Lewat JPO Tak Mungkin Ditabrak

Maka dari itu, ia mendesak agar PT Transjakarta sebagai regulator tegas dalam memberikan sanksi terhadap operator bus. Tak sampai situ, Prasetyo juga meminta agar kerjasama dengan operator yang sering terlibat kecelakaan dihentikan.

"Kita sebagai pemerintah sudah memberikan kerja sama yang baik, tapi kalau dia nggak baik buat apa kita pakai?," ungkap Prasetyo.

"Tolong itu digarisbawahi, karena bukan apa-apa, ini sekali lagi menyangkut nyawa orang. Tanggung jawab kita sebagai pemerintah. Kan enggak dilihat juga operatornya apa, yanh dilihat pemerintahnya, BUMD-nya apa? Ya Transjakarta," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US