Ungkap Kriteria Cawapresnya, Anies Baswedan: Sederhana Kok

- Jumat, 18 November 2022 | 19:02 WIB
Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Calon Presiden (Capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan mengatakan, dirinya tak mau tergesa-gesa menentukan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang. 

Anies menyebut saat ini NasDem, PKS dan Demokrat sebagai partai politik (parpol) calon mitra koalisi perubahan masih terus melakukan konsolidasi.

“Sesudah itu nanti secara bertahap kita bicarakan mengenai pasangan dan semua opsi itu terbuka tentu nanti akan dibahas juga bersama-sama, jadi saya rasa pada fase ini, itu fase kita lihat semua opsi,” kata Anies saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

Anies mengungkapkan, kriteria sosok cawapres yang bakal berpasangan dengannya sederhana. Dia ingin sosok tersebut bisa membantu memenangkan Pilpres 2024

-
Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

 

Baca Juga: Anies Baswedan Tunggu Lawan Politik sebelum Tentukan Cawapres

“Kriteria sederhana kok. Bantu pemenangan, bantu solidaritas partai, dukungan dan efektivitas pemerintahan,“ ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, mencari pasangan cawapres memerlukan waktu yang cukup lama. Bahkan, kata Anies, penentuan cawapres bisa mendekati detik-detik terakhir menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Ini Alasan Wapres Ma'ruf Amin Tak Hadiri KTT G20 di Bali

“Kenapa? karena pada saat itulah kita sudah tau siapa yang berada dalam koalisi. Kedua kita tahu siapa saja yang berpotensi menjadi kompetitor dari situ kemudian ketemu kombinasi pasangan yang tepat,” ujar Anies Baswedan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X