Viral 2 Pesawat Berlogo Lion Air Mangkal di Rusia, Kok Bisa?

- Rabu, 15 Maret 2023 | 10:20 WIB
2 Pesawat Berlogo Lion Air di Rusia. (twitter/@luckylucky0971)
2 Pesawat Berlogo Lion Air di Rusia. (twitter/@luckylucky0971)

Viral di media sosial (medsos) menampilkan foto dua pesawat Boeing B 737-900ER  berlogo Lion Air terparkir di sebuah bandara di Rusia. Hal ini pun ramai dan menjadi sorotan di medsos.

Sebagaimana dilihat Indozone, Selasa (14/3/2023), foto dua pesawat berlogo Lion Air diunggah oleh akun twitter @luckylucky0971. Nampak dua pesawat itu terpakir dengan saling membelakangi dan pesawat itu berada di atas hamparan salju

"2 pesawat B737-900 berlogo Lion Air terlihat di sebuah bandara di Rusia. Di tengah embargo terhadap Rusia, S7 Airlines mendatangkan 2 pesawat jenis B737-900 dari Lion Air Indonesia ke Rusia. S7 Airlines (JSC Siberia Airlines) adalah maskapai terbesar di Rusia," tulis akun itu.

Baca Juga: Ada Insiden Penembakan, Wings Air Hentikan Sementara Penerbangan Sentani-Dekai

Penjelasan Lion Air

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memberikan keterangan terkait perkembangan informasi dan foto tentang 2 (dua) pesawat Boeing 737-900ER berlogo Lion di Rusia.

Menurut Danang, pesawat tersebut tidak lagi dikuasai dan dioperasikan oleh Lion Air serta sudah dikembalikan ke pihak yang menyewakan atau memberikan pinjaman pesawat kepada maskapai penerbangan (lessor).

"Sebelumnya, Lion Air menyewa dua pesawat dari lessor. Sewa tersebut kemudian berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak pada 2021. Setelah itu pihak lessor mengambil kembali kedua pesawat dimaksud dan membawanya keluar (memindahkan) dari Indonesia," kata Danang dalam siaran persnya, Rabu (15/3/2023).

Kata Danang, Lion Air sangat menghormati sesuai keputusan yang ada di dalam perjanjian, yang sudah disepakati bersama lessor.  Di mana Lion Air selalu menjaga hubungan kerjasama yang baik dengan lessor dan pihak terkait memastikan bahwa proses pengembalian pesawat dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

Baca Juga: Mengingat Tragedi Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610, 189 Orang Meninggal Dunia

Hingga saat ini, kata dia, Lion Air tetap berpedoman pada standar operasional dan mempertahankan pola hubungan kerjasama yang baik kepada lessor, perbankan (banker), otoritas penerbangan Indonesia dan internasional, para stakeholders penerbangan serta para mitra.

"Lion Air berterima kasih kepada lessor dan mitra terkait atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama masa kontrak kedua pesawat. Lion Air berharap kerjasama dapat terus terjalin dengan baik di masa depan," tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X