Megawati Tersenyum Usai Disebut Hubungannya dengan Jokowi 'Renggang'

- Selasa, 7 Juni 2022 | 18:45 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (pdiperjuangan.id)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (pdiperjuangan.id)

Belakangan ini beredar isu bahwa hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang merenggang. Lalu bagaimana respon Megawati soal isu tersebut?

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menceritakan bahwa respon Megawati terkait kabar tersebut hanyalah tersenyum sambil menggelengkan kepala.

“Jawaban Ibu Megawati Soekarnoputri yang hanya tersenyum sambil geleng-geleng kepala, ketika saya menyampaikan berbagai “gorengan isu” tentang hubungan kedua pemimpin, Bu Megawati dan Pak Jokowi,” kata Hasto dalam siaran persnya, Selasa (7/6/2022).

Hasto menegaskan bahwa dirinya bersama Menseskab Pramono Anung menyaksikan secara langsung bahwa hubungan Jokowi dengan Megawati baik-baik saja, tak seperti isu yang beredar.

“Saya dan Mas Pramono Anung menyaksikan sebelum dan sesudah pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus BPIP yang berbicara akrab penuh kegembiraan. Bahkan setelah acara pelantikan, Pak Jokowi dan Bu Mega berbicara empat mata, dan pada saat menuju mobil Pak Jokowi menggandeng tangan Bu Mega," ujar Hasto.

Hasto menilai berbagai isu tentang hubungan Jokowi dan Megawati memang sering dikeluarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal mereka tidak tahu bahwa keduanya intens berdiskusi terkait bangsa dan negara.

“Banyak yang tidak tahu, bahwa Ibu Mega dan Pak Jokowi secara periodik berbicara intens membahas persoalan bangsa dan negara. Semua dilakukan tertutup dalam suasana khusus agar mengalir gagasan jernih, mendalam, karena terkait masa depan bangsa dan negara,” bebernya.

BACA JUGA: Prabowo Safari ke Sejumlah Tokoh saat Lebaran, Gerindra Tegaskan Bukan Kegiatan Politik

Hasto juga bilang bilamana hubungan dan Jokowi itu mendalam, dipandu oleh kesesuaian tentang arah masa depan bangsa dan dilandasi hubungan batin yang kuat.

“Bagi yang biasa menabuh genderang politik, biasanya yang ada hanya akal politik, karena itulah tidak mampu melihat kedekatan dalam suasana batin," lanjut Hasto.

Diketahui kabar renggangnya hubungan Jokowi dengan Megawati mencuat lantaran sejumlah petinggi PDIP tak hadir di acara pernikahan adik Jokowi yakni Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Kemudian Megawati tak hadir bersama Jokowi di acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri Jokowi di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Megawati sejatinya mengemban jabatan 

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X