Monitoring BenihBaik dan PLN Peduli Untuk Pemberdayaan Istri Nelayan Jepara

- Jumat, 9 Juni 2023 | 16:45 WIB
Para peserta pelatihan UMKM Pesisir. (Dok. PLN Peduli)
Para peserta pelatihan UMKM Pesisir. (Dok. PLN Peduli)

Dalam rangka memberdayakan istri kelompok nelayan di pesisir Jepara, PLN Peduli dan BenihBaik mengambil langkah dengan melakukan program menarik untuk meningkat taraf ekonomi dari wilayah tersebut.

Program ini sendiri merupakan kegiatan kolaborasi kesekian kalinya antara PLN Peduli dan BenihBaik dalam meberdayakan kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Farhan Prastiyan sebagai Partnership Manager di Benihbaik.com, kolaborasi mereka sudah dari setahun lalu, dimulai dengan pemberdayaan kepada perempuan korban kekerasan seksual dan juga KDRT di Bali dan pemberdayaan kaum difabel untuk membuat produk olahan dari kain perca beberapa waktu lalu.

Program pemberdayaan dari PLN Peduli dan BenihBaik merupakan langkah awal, dan tidak hanya berhenti pelatihan saja. Farhan menjelaskan bila pihaknya tetap akan melakukan monitoring agar program ini maksimal.

"Dari benih baik sendiri, yang pertama dari program yang kita lakukan dengan PLN pemberdayaan ini tidak hanya sampai tetap pemberdayaan tapi kita akan lakukan monitoring selama 6 bulan kedepan, kita lihat apakah ini sustein dan bagaimana potensi yang ada yang bisa kita rayu lagi ke depan sehingga kita bisa maksimalkan program ini kedepannya".

Selain itu, BenihBaik juga terbukan untuk menerima aspirasi dari para ibu-ibu udah juga para nelayan di pesisir Jepara. Sehingga kedepannya ada program lanjutan untuk melanjutkan program yang ada saat ini.

"Sehingga tidak hanya berhenti kenapa di sini tapi tujuan besar yang tadi bisa kita realisasikan dan juga lebih banyak lagi partisipasi dari pihak lain tidak hanya kita mengharapkan dari PLN lagi tapi juga mungkin ada pihak-pihak lain yang bisa juga ikut terlibat dalam berkontribusi dalam melakukan program ini."

Editor: Rovy

Tags

Rekomendasi

Terkini

X