Mahfud Tolak Jawab Sosok Jenderal Bintang Tiga yang Mundur Gegara Kasus Ferdy Sambo

- Senin, 22 Agustus 2022 | 14:33 WIB
Mahfud MD (kedua kanan) berfoto bersama dengan Pimpinan RDP Ahmad Sahroni (kiri), Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa (kedua kiri) dan Anggota Komisi III Arsul Sani (kanan). (ANTARA/Muhammad Adimaja)
Mahfud MD (kedua kanan) berfoto bersama dengan Pimpinan RDP Ahmad Sahroni (kiri), Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa (kedua kiri) dan Anggota Komisi III Arsul Sani (kanan). (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Sejumlah Anggota Komisi III DPR RI mendesak Ketua Kompolnas Mahfud MD agar membuka siapa jenderal bintang tiga yang hendak mengundurkan diri, karena terkait dengan kasus kematian Brigadir J yang melibatkan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Mulanya Anggota Komisi III DPR Fraksi PAN Sarifuddin Sudding menginginkan agar Mahfud memberitahukan siapa jenderal tiga yang hendak mengundurkan diri.

“Bagi saya ini penting dijawab oleh pak Mahfud, karena sudah menyampaikan ke publik bahwa bintang tiga yang mengundurkan diri. Nah saya ingin minta yang sebenarnya dari pak Mahfud siapa sebenarnya bintang tiganya itu,” kata Sudding saat rapat dengan Kompolnas, LPSK dan Komnas HAM, Senin (22/8/2022).

Dikatakan Sudding adanya anggapan tersebut dikhawatirkan memunculkan isu seakan-akan Korps Bhayangkara tidak solid. Padahal Polri merupakan sebuah institusi yang besar dan sinergitasnya harus dijaga.

“Itu memunculkan spekulasi, itu berarti bahwa di internal kepolisian tidak solid dalam penanganan kasus ini,” tegasnya.

Sementara itu desakan juga datang dari Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman. Dia ingin Mahfud segera mengungkap nama jenderal tersebut.

“Kalau saya, sebut saja Pak siapa jenderal yang mau mengundurkan diri supaya jangan ada gelap-gelap,” tuturnya.

BACA JUGA: Mahfud MD Didesak Bocorkan Motif Penembakan Brigadir J saat Rapat dengan Komisi III

Menjawab desakan itu, Mahfud MD enggan memberikan siapa sosok Jenderal bintang tiga yang. Dia hanya ingin memberikan jawaban informasi itu ke Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Saya hanya akan menjelaskan kepada dua pihak, satu kepada kapolri, yang kedua kepada presiden,” tegas Mahfud.

Ditekankan Mahfud, tidak ada pihak yang bisa memaksanya untuk mengungkap sosok jenderal bintang tiga itu.

“Gak bisa ada orang maksa saya,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X