Bocah 2 Tahun Ditelan Kuda Nil di Uganda, Begini Kondisinya

- Minggu, 18 Desember 2022 | 05:31 WIB
Kuda Nil salah satu hewan terganas di Afrika. (Freepik/Kuritafsheen77)
Kuda Nil salah satu hewan terganas di Afrika. (Freepik/Kuritafsheen77)

Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun sempat ditelan oleh kuda nil di Uganda hingga setengah tubuhnya. Beruntung mamalia besar itu tidak menelan tubuh anak malang itu dan kembali memuntahkannya.

Anak itu diserang pada 4 Desember 2022 sekitar pukul 3 sore waktu setempat di distrik Katwe-Kabatoro, di barat daya negara itu.

Baca Juga: Dengar Suara Orang Asing, Hati-hati Ternyata Kuda Nil Akan Semprotkan Kotorannya

Bocah yang diketahui bernama Iga Paul tersebut, sedang bermain di rumahnya di sel Rwenjubu, Danau Katwe, sebelum kudanil menyerangnya.

"Butuh keberanian Chrispas Bagonza, yang berada di dekatnya, untuk menyelamatkan korban setelah dia melempari kuda nil dan menakutinya, menyebabkannya melepaskan korban dari mulutnya," kata juru bicara Kepolisian Uganda dalam pernyataan tersebut mengutip ABC7NY, Minggu (18/12/2022).

-
Ilustrasi kudanil. (Freepik/vladimircech)

 

Bocah itu dibawa ke klinik terdekat karena mengalami luka di salah satu tangannya dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Bwera, Uganda barat, untuk perawatan lebih lanjut.

Anak itu sekarang telah kembali ke rumah setelah dinyatakan sembuh total. Dia juga menerima vaksin rabies, sebelum diserahkan kembali kepada orang tuanya oleh polisi.

"Meskipun kuda nil takut kembali ke danau, semua penduduk di dekat cagar alam dan habitat hewan harus tahu bahwa hewan liar sangat berbahaya," kata pernyataan polisi. 

Baca Juga: Anaknya Nge-Twit akan Serang Kenya, Presiden Uganda Minta Maaf 

"Secara naluri, hewan liar melihat manusia sebagai ancaman dan interaksi apa pun dapat menyebabkan mereka bertindak aneh atau agresif," tambah pernyataan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X