Update Banjir di DKI Jakarta: Genangan Air di 14 RT Ibu Kota Sudah Surut

- Sabtu, 25 Februari 2023 | 15:01 WIB
Ilustrasi hujan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ilustrasi hujan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Kabar terkini dari banjir yang terjadi di DKI Jakarta belakangan ini akan dibahas INDOZONE. Melansir dari ANTARA, Sabtu (25/2/2023), banjir di 14 Rukun Tetangga (RT) di ibu kota sudah surut.

Terkini, petugas gabungan sedang menuntaskan penyedotan air di sembilan RT yang masih tergenang hingga sekitar 60 sentimeter (cm). Sekadar informasi, sebelumnya ada genangan di 23 RT DKI Jakarta.

"Genangan sebelumnya terjadi di 23 RT, saat ini menjadi sembilan RT," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu, INDOZONE melansir dari ANTARA, Sabtu (25/2/2023).

-
Ilustrasi banjir (FREEPIK/@Storyset)

Baca Juga: Pesan Polda Metro untuk Debt Collector: Kemarin Seram, Sekarang Kok Lari Terbirit-birit

BPBD DKI menggandeng Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan instansi terkait lain, untuk melakukan penyedotan air di sembilan RT itu. Selain personel, pihaknya juga mengerahkan ratusan pompa stasioner dan pompa keliling untuk menyedot banjir, bekerja sama dengan Dinas SDA DKI.

Sembilan RT itu, yakni satu RT di Kelurahan Marunda, Jakarta Utara dengan ketinggian air 10 cm. Sisanya, tersebar di Jakarta Barat yakni sebanyak lima RT di Kelurahan Tegal Alur dengan ketinggian air hingga 50 cm.

Kemudian, di Jakarta Timur, yakni di Kelurahan Cililitan, ada satu RT dengan ketinggian air 50 cm dan dua RT di Kelurahan Cawang setinggi 60 cm akibat luapan Kali Ciliwung dan curah hujan tinggi. Selain itu, pihaknya sedang menyedot genangan di Jalan Sungai Begog, Semper Timur, Jakarta Utara setinggi 30 cm.

Berdasarkan data BMKG, hujan dengan intensitas sangat lebat terjadi di Jakarta sejak Kamis 23 Februari 2023 hingga Sabtu (25/2/2023), dini hari WIB, salah satunya tercatat di sekitar wilayah Muara Angke mencapai 101 milimeter yang menyebabkan genangan di beberapa titik wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Buntut Aniaya David, Mario Dandy Dikeluarkan dari Kampus!

Hingga pukul 12.00 WIB, BPBD DKI mendata sebanyak 33 orang pengungsi masih bertahan di pengungsian, yakni di Jakarta Barat ada satu orang di Rusunawa Binaan Kelurahan Tegal Alur. Kemudian, 12 orang atau tiga Kepala Keluarga (KK) di Mushala Muslimin di Kelurahan Kembangan Utara dan 20 orang atau enam KK di Mushala At Taubah di Kelurahan Kedaung Kaliangke.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X