Ditanya soal NasDem Usung Anies Jadi Capres, Puan: Fokus Dulu Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:02 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharaniri)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharaniri)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyatakan bahwa setiap partai politik (parpol) mempunyai mekanisme sendiri-sendiri dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

Karena itu, dirinya tak mau mencampuri soal mekanisme yang terjadi di parpol lain. Hal itu dikatakan Puan saat ditanya terkait deklarasi pencalonan Anies Baswedan oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022).

"Setiap parpol tentu punya mekanisme sendiri-sendiri untuk bisa menetapkan, memilih calon-calon yang nanti akan masuk dalam kontestasi tahun 2024," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dibandingkan bicara soal dukung mendukung ataupun penentuan calon presiden dan calon wakil presiden oleh parpol, Puan menyatakan jika saat ini banyak kejadian yang membutuhkan perhatian dari semua pihak. 

Baca Juga: Lebih Pilih Prabowo Dibanding Anies di Pilpres 2024, Wagub DKI: Dia Bos Saya

Semisalnya mengajak semua elemen bangsa untuk gotong-royong dan bahu-membahu membantu warga yang menjadi korban dalam Tragedi Kanjuruhan

Kericuhan selepas pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022), diketahui menyebabkan sebanyak lebih dari 125 orang meninggal dunia dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Tanggapi Anies yang Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Gerindra DKI: Itu Hak Partai

"Saat ini, saya, kita semua, sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di Stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut," tutup Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X