The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Oknum Polisi Ejek-Jilat Kue HUT TNI Berujung Ditahan dan Diproses
Video viral oknum Polisi jilat kue HUT TNI ke-77. (Twitter/@budiyanto_rauf)
News

Viral Oknum Polisi Ejek-Jilat Kue HUT TNI Berujung Ditahan dan Diproses

Rabu, 05 Oktober 2022 18:27 WIB 05 Oktober 2022, 18:27 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video tengah viral di media sosial menampilkan dua anggota polisi lalu lintas mengejek hingga menjilat kue HUT institusi TNI. Endingnya, kedua oknum polisi itu langsung diproses bahkan saat ini ditahan.

Dilihat Indozone di akun Twitter @budiyanto_rauf, tampak video menampilkan polisi yang sedang berada di dalam mobil bersama kue hut TNI. Salah satu dari mereka mengucapkan kalimat yang bersifat mengolok-olok institusi Polri.

"Selamat ulang tahun, semoga tidak panjang umur," kata salah satu polisi dalam video itu seperti dilihat pada Rabu (5/10/2022).

Masih di akun tersebut, tampak pula video lainya yang menampilkan seorang polisi menjilat kue tersebut. Netizen bahkan ramai-ramai men-tag video tersebut ke akun medsos resmi milik Polri termasuk Kapolri.

Baca Juga: Bejat! Oknum Polisi di Cirebon Tega Lecehkan Anak Tirinya

Usut punya usut, oknum polisi tersebut merupakan anggota dari Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat. Atasan dari oknum polisi ini langsung menyampaikan permintaan maafnya.

"Pada saat ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi TNI atas video viral yang dilakukan oleh oknum anggota Lantas Polda Papua Barat yang beredar dimedia sosial," kata Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono.

Kombes Raydian juga memastikan jika kedua oknum polisi tersebut saat ini sedang diproses atau ditindak. Mereka bahkan saat ini sudah mulai dilakukan penahanan hingga 30 hari ke depan.

Baca Juga: Viral Oknum Polisi Permainkan Kue HUT TNI ke-77, Jilat dan Beri Ucapan Tak Panjang Umur

"Kedua oknum anggota Polantas tersebut sudah ditahan di sel Polda Papua Barat untuk diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang dibuat," beber Raydian.

Polda Papua Barat Pastikan Kue Tak Sampai ke TNI

Lebih jauh, Kombes Raydian menyebut jika kue yang viral tersebut sudah diamankan oleh pihaknya. Dipastikan, kue tersebut batal dikirim.

"Kue dalam konten video tersebut sudah kami amankan sebagai barang bukti. Kita pastikan kue tersebut tidak terkirim kepada Institusi TNI," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US