Gelar Innovation Days, Anies Baswedan Pamer Inovasi Kebijakan Pemprov DKI

- Rabu, 28 September 2022 | 09:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri sekaligus membuka Jakarta Innovation Days. Dalam Kegiatan ini, wadah hasil inovasi dari perangkat daerah, NGO, akademisi dan komunitas di Jakarta akan dikembangkan melalui kolaborasi antarpihak untuk kemajuan Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung pada 27-28 September di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat ini akan menampilkan karya dan gagasan para innovator dari lintas sektor seperti swasta, akademisi, dan komunitas kepada warga Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan berbagai program yang dikerjakan di Jakarta adalah hasil tukar gagasan proses kreasi yang berujung pada inovasi. Menurutnya, hal ini bisa menjadi manfaat bukan hanya bagi pemerintahan di Jakarta, tapi juga bagi siapapun juga.

"Nah kita juga memandang proses belajar itu secara terus menerus. Kita berharap dengan Jakarta Innovation Days ini, satu sisi kita bisa menjelaskan apapun yang sudah dilakukan terkait inovasi kebijakan, dan eksekusinya,” ucapnya, Selasa (27/9/2022).

“Sisi lainnya, dari berbagai pihak yang datang juga bisa membuktikan kepada kita bahwa terobosan atau inovasi yang pernah mereka lakukan mungkin bisa bermanfaat untuk kami di Jakarta," tambah Anies.

BACA JUGA: Anies Baswedan Mendadak Jadi Sopir Angkot, Antar Emak-emak ke Pasar

Ia juga menjelaskan kegiatan ini mampu menjadi kesempatan Pemprov DKI Jakarta untuk membagikan pengalaman kepada para kolaborator dan peserta Jakarta Innovation Days, begitu juga sebaliknya. Sehingga wilayah lain bisa saling bertukar ide dan gagasan serta pengalaman dalam membangun daerah masing-masing.

"Hal ini juga berlaku bagi para inovator yang berdatangan membagikan pengalaman kepada kita, termasuk ide serta gagasan yang mudah-mudahan bermanfaat di Jakarta. Jadi ini sebuah wahana untuk saling bertukar terobosan, inovasi, tukar pengalaman, dan membangun jaringan," terangnya.

"Saya senang sekali bahwa Bappeda menginisiasi kegiatan ini dan harapannya pembangunan kita ke depan, akan terus menerus bisa diwarnai dengan terobosan dan pembaharuan," tandas Anies

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beserta jajaranya, Perwakilan Kementerian/Lembaga; Kepala Bappeda dari seluruh Jawa, Bali, dan Sumatera; Akademisi; Non-Governmental Organization (NGO); Komunitas; serta Pelajar/Mahasiswa.

BACA JUGA: Anies Baswedan Mendadak Jadi Sopir Angkot, Antar Emak-emak ke Pasar

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X