Putra Mahkota UEA Ingin Investasi di Pulau, Luhut Tawarkan Pulau Mori

- Senin, 13 Januari 2020 | 12:38 WIB
Presiden Jokowi disambut oleh Putra Mahkota UEA Mohamed Bin Zayed di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi (Biro Pers Istana)
Presiden Jokowi disambut oleh Putra Mahkota UEA Mohamed Bin Zayed di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi (Biro Pers Istana)

Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed sempat menyatakan keinginannya agar dicarikan pulau di Indonesia dengan udara dingin dan pantai indah, untuknya berinvestasi di bidang pariwisata.

Terkait hal tersebut, Indonesia menawarkan Pulau Mori yang berada di Sulawesi Tengah.

Kunjungan Presiden ke UEA, disambut dengan hangat oleh Putra Mahkota UEA Mohamed Bin Zayed (MBZ) di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi, pada Minggu (12/1/2020).

Keduanya kemudian membicarakan sejumlah kerjasama antar UEA dengan Indonesia.

"Tadi misalnya Crown Prince minta dicarikan satu pulau yang udaranya agak dingin, pantainya bagus dia betul-betul mau investasi di situ, tadi kita tawarkan Tanah Mori untuk masuk ke arah itu nanti persiapan," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Pulau Mori sendiri merupakan suatu wilayah di Morowali, Sulawesi Tengah, yang masih sangat alami dan dinilai sesuai dengan keinginan Putra Mahkota MBZ untuk melakukan investasi pariwisata.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga mengatakan bahwa Putra Mahkota UEA ingin lebih banyak terlibat berbagai macam investasi di Indonesia.

Dari perspektif investasi, UEA juga mendorong Indonesia untuk melakukan pembahasan intensif dalam rangka pembentukan Indonesia Sovereign Wealth Fund (SWF) atau dana abadi. Jokowi sendiri mengapresiasi saran UEA dan akan segera menindaklanjutinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X