Polisi Beberkan Kronologi Pencuri di Kemang yang Diamuk Massa

- Kamis, 9 Januari 2020 | 11:27 WIB
screenshoot/instagram/@infokemang
screenshoot/instagram/@infokemang

Seorang pengemudi mobil minibus yang mencuri di salah satu pusat perbelanjaan pada Rabu (08/01/2020), akhirnya berhasil diamankan oleh Polsek Kemang Polres Metro Jakarta Selatan.

Sebelumnya, video amukan massa terhadap pencuri ini sempat viral di media sosial Instagram. Dalam video itu terlihat, aksi kejar-kejaran massa dengan mobil pencuri. Hingga akhirnya pencuri tertangkap massa di dekat restoran cepat saji daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Setelah ditangkap, Polres Metro Jakarta Selatan, menjelaskan kronologi pencurian yang dilakukan oleh pelaku bernama Felix (41).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KEMANG INFO (@infokemang) on

Kejadian bermula saat Felix datang ke sebuah supermarket sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, supermarket dijaga oleh seorang kasir bernama Devi (25).

Melalui CCTV, Devi melihat gerak gerik Felix yang sangat mencurigakan. Felix terus menengok ke kanan dan kiri seperti hendak melakukan sesuatu. Setelah diamati, Felix terlihat mengambil pembersih muka Ponds Men dan memasukannya ke kantong celana depan sebelah kiri. Setelah itu, Felix langsung keluar tanpa membayar ke kasir.

Devi yang melihat kejadian tersebut melaporkan kejadian itu kepada rekannya Dody yang saat kejadian sedang memperbaiki lemari pendingin.

Mendapat laporan adanya pencurian, Dody langsung mengejar pelaku dan memberitahu kepada Purwoko petugas salah satu bank yang berada di lokasi kejadian. Dedy dan Purwoko lantas mengejar si pengemudi Felix sambil meneriaki maling beberapa kali.

Namun, Felix justru kabur ke arah pom bensin Shell yang berada di samping gedung Lotte Mart dan langsung menaiki mobil miliknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KEMANG INFO (@infokemang) on

Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara Dody, Purwoko dan Felix. Seorang pengendara bernama Beni mencoba untuk menghadang mobil yang dikendarai Felix. Namun, ia justru langsung ditabrak. Usai menabrak Beni, Felix langsung tancap gas ke arah McD Kemang. Selama mobilnya melaju, para driver ojek online terus meneriaki Felix maling.

Beni lalu melaporkan pencurian di Lotte Mart ke Pos Pol Kemang. Kemudian, anggota Pospol Kemang bernama AIPTU Yudi dan AIPTU Deny mengejar pengemudi minibus ke arah McD. Ketika mereka baru keluar dari pos dan hendak menuju McD, kedua anggota polisi ini melihat mobil pelaku berbalik arah kembali ke arah Ampera dan di ujung sebelum LIPI mobil pelaku kembali lagi ke arah McD.

Saat dikejar oleh anggota Pospol, ternyata Felix sudah diamankan oleh driver ojek online. Saat itu terlihat, kaca mobil Felix bagian samping dan belakang sudah rusak. Felix lalu diserahkan pada AIPTU Yudi dan AIPTU Deny.

Setelah diperiksa mobil pengemudi minibus ternyata ditemukan barang berupa pembersih wajah bermerk 'Ponds Men' dan pembersih wajah merk lain sebanyak 15 buah. Kemudian Felix beserta barang bukti dibawa ke Polsek Mampang untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X