Vaksin Corona yang Didukung Bill Gates Mulai Diuji ke Manusia

- Selasa, 7 April 2020 | 18:51 WIB
Bill Gates. (Photo/Twitter/@BillGates)
Bill Gates. (Photo/Twitter/@BillGates)

Perusahaan bio teknologi yang dibiayai Bill Gates membantu pengembangan vaksin virus corona kini sampai pada proses pencobaan uji coba kepada manusia.

Perusahaan asal Pennsylvania bernama Inovio Pharmacy adalah salah satu yang berupaya menemukan vaksin corona yang efektif dan aman.Perusahaan itu telah menerima pendanaan dari yayasan kemanusiaan Bill Gates, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

Inovio menyatakan bahwa telah mendapatkan izin dari Food and Drug Administration (FDA) untuk menguji coba vaksin buatannya ke 40 relawan sehat di Philadelphia dan Kansas City. Dosis pertama eksperimen vaksin bernama INI-4800 itu segera disuntik pada mereka.

Meski begitu, perusahaan tersebut juga menyatakan bahwa masih dibutuhkan waktu setidaknya setahun sampai vaksin tersebut tersebut secara luas.

Inovio juga menyampaikan bahwa setiap relawan akan diberi dua dosis vaksin sekali dalam empat minggu. Hasil apakah aman atau tidak diharapkan segera diketahui dan akan dilakukan studi lanjutan untuk mengetahui keampuhannya.

"Karena yayasan kami memiliki keahlian mendalam terkait penyakit menular, kami telah memikirkan epidemi, kami mendanai beberapa hal untuk lebih siap, seperti upaya (menciptakan-red) vaksin," kata Gates.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X