Misi Muhammad Syarifuddin Setelah Terpilih Jadi Ketua MA yang Baru

- Senin, 6 April 2020 | 16:13 WIB
Hakim Agung Muhammad Syarifuddin terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung periode 2020-2025 menggantikan Hatta Ali yang akan memasuki masa pensiun. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Hakim Agung Muhammad Syarifuddin terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung periode 2020-2025 menggantikan Hatta Ali yang akan memasuki masa pensiun. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Muhammad Syarifuddin baru saja terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Setelah terpilih, dia mendorong agar para hakim MA bisa segera mewujudkan badan peradilan yang agung sesegera mungkin.

Dia juga mengungkapkan, akan meneruskan apa yang telah dijalankan Ketua MA sebelumnya, Hatta Ali, yang memasuki masa pensiun. Seperti diketahui, Hatta Ali telah dinobatkan menjadi bapak pembaharuan bangsa khususnya bagi badan peradilan.

"Kemajuan apa yang beliau capai kita tingkatkan untuk kebaikan, saya yakin visinya perwujudan badan peradilan agung bisa kita capai," ucapnya saat memberi sambutan di Jakarta, Senin, (6/4/2020).

-
Pemilihan Ketua Mahkamah Agung periode 2020-2025 dari Gedung MA di Jakarta, Senin (6/4/2020). (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada 47 hakim agung yang ikut serta dalam kompetisi. Dia berharap, kompetisi ini sudah berhenti sampai di sini. 

"Mulai hari ini selesai sudah demokrasi kecil ala MA tidak ada lagi perbedaan pendapat. Dukung mendukung di antara kita, kita kembali bersatu padu kerja keras menyambut tugas agar MA lebih baik lagi," tegasnya.

Sebelumnya, Mahkamah Agung telah melakukan pemilihan ketua, Senin (64/2020). Muhammad Syarifuddin akhirnya terpilih sebagai Ketua MA setelah memperoleh 32 suara di putaran kedua melawan Hakim Agung Andi Samsan Ngaro yang meraup 14 suara. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X