DPR Yakin Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Kewenangan PSBB Guna Perangi Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

DPR Yakin Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Kewenangan PSBB Guna Perangi Covid-19

Gubernur harus mengambil langkah cepat dan taktis.

Rabu, 08 April 2020 11:35 WIB 08 April 2020, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), setelah pasien positif Covid-19 di Jakarta hampir menembus angka 1.500 kasus.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mulai memberlakukan PSBB pada Jumat 10 April 2020. Kendali penuh penanganan pandemi corona (Covid-19) kini berada di tangan Gubernur Anies.

Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengoptimalkan kewenangannya terkait PSBB untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

"Gubernur dan jajarannya harus mengambil langkah cepat dan taktis. Gubernur DKI Jakarta harus menggunakan kewenangannya, mengambil langkah berani untuk menyelamatkan jutaan warga DKI Jakarta," ucap Kurniasih saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, PSBB harus bisa diberlakukan secara optimal. Walau kebijakan ini sebagian besar relatif sudah dilaksanakan DKI Jakarta. Bedanya, PSBB lebih kuat secara kebijakan, tidak lagi bersifat himbauan.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat di Jakarta mematuhi arahan Gubernur DKI demi keselamatan bersama. Pandemi ini harus kita hadapi bersama," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU