Persiapan Orang Tua Jelang Ajaran Baru

- Kamis, 11 Juli 2019 | 08:20 WIB
ANTARA/Dea N Zhafira
ANTARA/Dea N Zhafira

Pasar Asemka, Jakarta Barat masih menjadi tempat favorit untuk berbelanja. Jelang tahun ajaran baru, para orang tua mulai memburu perlengkapan sekolah anak di salah satu pusat grosir terbesar di Jakarta tersebut.

Berada tak jauh dari kawasan Kota Tua, pasar Asemka merupakan salah satu pusat perlengkapan sekolah dan dinilai lebih murah dari tempat lainnya.

"Di sini lebih murah kalau dibandingkan dengan di mal, bisa selisih Rp5.000 sampai Rp20.000," kata Sri yang mencari tas sekolah untuk anaknya.

Selain terjangkau, berbelanja perlengkapan sekolah di pasar ini juga mudah dan praktis karena banyaknya pilihan "paket" yang ditawarkan para pedagang dan toko.

"Saya bisa beli tas sekalian sepaket sama buku tulis satu bundel sama tempat pensilnya. Jadi nggak repot, harganya juga lebih murah daripada harus beli sendiri-sendiri," kata ibu dua anak tersebut.

Antusiasnya orang tua berbelanja perlengkapan sekolah jelang ajaran baru membuat pasar yang terletak di kolong jembatan layang Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat terlihat padat. Pasar Asemka buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X