FOTO: Peringatan 75 Tahun Battle of Arnhem pada Perang Dunia 2

- Minggu, 22 September 2019 | 15:32 WIB
Peringatan 75 tahun Battle of Arnhem. (Reuters/Piroschka Van De Wouw)
Peringatan 75 tahun Battle of Arnhem. (Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Putera Mahkota Inggris Pangeran Charles bersama Ratu Belanda Beatrix, menghadiri peringatan 75 tahun penerjunan prajurit Inggris dalam Battle of Arnhem, bagian dari Operation Market Garden, dalam Perang Dunia II di Belanda.

Peringatan ini digelar di Belanda, Sabtu (21/9). Operation Market Garden sendiri merupakan salah satu babak kelam bagi Sekutu dalam Perang Dunia II. Direncanakan sebagai operasi lintas udara terbesar dalam sejarah dan bertujuan untuk menembus gari belakang pertahanan Jerman.

Sekutu harus menerima pukulan pahit. Operasi ini gagal total, Inggris kehilangan ribuan prajurit yang tewas dalam operasi ini. Berikut sejumlah foto peringatan 75 tahun Battle of Arnhem, seperti dilansir Reuters, Sabtu (21/9):

 

-
(Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Pangeran Charles bersama Ratu Beatrix dari Belanda menghadiri peringatan 75 tahun Battle of Arnhem, bagian dari Operation Market Garden dalam Perang Dunia II di Belanda, Sabtu (21/9). (Reuters/Piroschka Van De Wouw)

 

-
(Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Pangeran Charles bersama Ratu Beatrix mengikuti upacara bersama dengan veteran dan tentara yang masih aktif serta pejabat sipil dalam kegiatan di lokasi pendaratan pasukan Inggrisi di Ginkel Heath, timur Belanda.

 

-
(Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Pangeran Charles menggunakan seragam pasukan terjun payung Angkatan Darat Kerajaan Inggris, lengkap dengan baret khas yang berwarna merah marun dan tongkat komando.

 

-
(Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Pangeran Charles dan Ratu Beatrix pun sempat meletakkan karangan bunga di atas bekas lokasi pendaratan pasukan terjun payung Inggris pada tahun 1944.

 

-
(Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Peringatan 74 tahun penerjunan pasukan Inggris ini, dimeriahkan dengan penerjunan massal oleh sekitar 1.500 penerjun dari berbagai kalangan.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X