The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi: Beberapa Negara Minta Beli Alutsista Buatan Indonesia
Pameran Alutsista buatan dalam negeri pada Rapim Kementerian Pertahanan RI. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

Jokowi: Beberapa Negara Minta Beli Alutsista Buatan Indonesia

Ada Filipina dan Ghana

Kamis, 23 Januari 2020 13:26 WIB 23 Januari 2020, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi mengatakan, industri pertahanan dalam negeri tengah berkembang, nampak dengan adanya beberapa negara yang memiliki keinginan untuk membeli alat utama sistem senjata (Alutsista) buatan Indonesia.

Berkembang informasi Negara Filipina dan Ghana mulai menjajaki industri pertahanan Indonesia dan akan membelinya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Jokowi.

"Filipina juga ini, dalam rangka masih sedikit proses dan kemungkinan juga akan dimenangkan oleh kita. Ada beberapa negara yang lain," ucapnya usai memberi arahan dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Bukan hanya menjual hasil industri pertahanan dalam negeri, Jokowi mengatakan, Kemenhan di bawah Prabowo Subianto tengah melakukan pengembangan Alutsista dengan melakukan kerjasama bersama beberapa negara.

"Beberapa (negara) sudah dijajaki oleh Pak Menhan, baik yang dengan Perancis, baik yang dengan Korea Selatan, baik yang dengan negara-negara di Eropa Timur dan segera akan diputuskan. Minggu depan kita akan rapat terbatas dengan Pak Menhan nanti di Surabaya," ungkapnya.

Presiden juga mengatakan dalam rapat nanti akan diputuskan secara spesifik kerjasama antar negara, bidangnya dan jenis alutsistanya.

"Belum diputuskan (bentuk kerjasamanya ). Nanti minggu depan baru kita bicarakan. Jadi di bidang apa untuk peralatan apa, nanti minggu depan," pungkas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fauzi
Indozone Media
Mula Akmal
Fauzi

Fauzi

Editor
Indozone Media

Indozone

Writer
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US