Sejak Tahun 2018, Bill Gates telah 'Ramalkan' Virus Corona

- Minggu, 26 Januari 2020 | 22:07 WIB
Bill Gates (Instagram/@thisisbillgates)
Bill Gates (Instagram/@thisisbillgates)

Wabah virus Corona tengah menjadi perhatian serius seluruh dunia saat ini. Namun, siapa sangka bahwa virus yang bermula dari Wuhan, Tiongkok ini, kehadirannya pernah "diramal" oleh Bill Gates.

Pada tahun 2018 silam, Bill Gates memperingatkan bahwa virus akan menjadi satu dari tiga ancaman terbesar bagi manusia. Hal ini dia sampaikan dalam diskusi tentang Epidemi yang diselenggarakan Massachusetts Medical Society dan New England Journal of Medicine.

Kala itu, Bill Gates mengatakan bahwa virus mematikan tersebut bisa membunuh lebih dari 30 juta orang dalam waktu enam bulan. Dilansir dari Business Insider, Gates berujar bahwa virus ini mirip wabah flu Spanyol pada 1918.

“Dunia harus bersiap-siap untuk menghadapi pandemi sebagaimana mereka bersiap untuk menghadapi perang,” kata Gates dalam konferensi tersebut.

Kala itu, virus tersebut membunuh lebih dari 50 juta orang. Oleh karena itu, Bill Gates meminta agar setiap negara bersiap menghadapi ancaman virus tersebut. Salah satu yang bisa membantu menghadapi virus ini adalah dengan pemberian vaksin.

Vaksin jenis baru menurut Gates bisa mencegah terjadinya epidemi, terutama dalam menghadapi virus yang telah bermutasi. Virus Corona sendiri diduga berasal dari binatang, dan bermutasi menyerang manusia.

Studi terkini menduga virus Corona berasal dari ular belang Taiwan dan kobra China. Hewan ini kerap dijual di pasar makanan Wuhan.

Sayangnya, Gates mengatakan bahwa pembuatan vaksin virus Corona kemungkinan memakan waktu yang sangat lama, yaitu 10 tahun untuk pengembangan dan lisensi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X