Motor Pribadi Anggota Polisi Dicuri Polisi Gadungan

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 11:14 WIB
Antara/Fianda Rassat
Antara/Fianda Rassat

Tiga unit motor pribadi milik anggota kepolisian juga menjadi korban pencurian motor oleh seorang polisi gadungan yang menyamar menjadi anggota Polisi Lalu Lintas.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan ada 17 motor yang digasak oleh pelaku. Pelaku pencurian itu sendiri berjumlah tujuh orang. Selain itu, para pelaku tersebut juga menggasak dua motor dinas berjenis Kawasaki KLX 250.

Tersangka utama kasus ini diketahui berinisial ASB, petugas juga mengamankan enam tersangka lainnya yakni MS, SS, RA, dan IA. Juga ada penadah atas nama AK dan SY.

ASB diketahui berperan sebagai polisi gadungan yang beraksi dengan mendatangi pos polisi yang sedang kosong pada malam hari. Ia kemudian menggasak motor yang tersimpan di lokasi.

Untuk melancarkan aksinya, ASB memakai seragam polisi supaya orang yang melihatnya tidak curiga. Motor yang digasak polisi gadungan tersebut merupakan motor yang diamankan petugas ketika melakukan penindakkan penilangan.

Penangkapan polisi gadungan beserta komplotannya berawaal dari laporan masyarakat mengenai pencurian di pos sementara. Pos tersebut biasa digunakan anggota polantas yang sedang mengatur lalu lintas, yang ada di Mall of Indonesia.

Mendapat informasi tersebut, petugas kemudian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka utama, ASB (22). Saat ditangkap, ASB sedang mengenakan seragam polisi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X