Butuh Waktu 7 Jam untuk Membuat Reza Rahadian Mirip dengan BJ Habibie

- Minggu, 15 Desember 2019 | 14:49 WIB
Instagram/@officialpilarez
Instagram/@officialpilarez

Reza Rahadian akan tampil berbeda dalam film Habibie & Ainun 3. Kali ini, Reza akan memerankan sosok BJ Habibie di usia tua. Wajah Reza dibuat semirip mungkin dengan BJ Habibie.

-
Instagram/@officialpilarez

Bahkan, ia membutuhkan waktu hingga 7 jam agar hasil riasannya maksimal. Mulai dari bentuk hidung, mata yang bulat hingga kerutan pada wajah dan tangan membuat Reza tampak sangat mirip dengan Habibie. Bahkan Reza harus datang pagi-pagi buta untuk dirias.

"Karena makeup kayak gitu harus tujuh jam. Jadi saat lokasi masih sepi, saya sudah datang, ketika teman-teman belum datang, saya sudah datang duluan di lokasi karena saya persiapan makeup dari jam setengah lima pagi," ujar Reza.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manoj Punjabi (@manojpunjabimd) on

Penggunaan tata rias prostetik ini merupakan permintaan dari Reza sendiri kepada Manoj Punjabi, produser "Habibie & Ainun 3".

Ia merekomendasikan Orlando Bassi untuk merias wajahnya. Orlando sebelumnya sempat bekerjasama dengan Reza saat di film My Stupid Boss".

"Kita tes makeup, pak Manoj suka. Saya bilang 'Please pak, ini harus dikerjakan lebih serius dibanding yang pertama sampai rambut-rambutnya. Ada adegan enggak sengaja kopiahnya terbuka, itu memang hold total sampai jari tangan semuanya. Benar-benar makeup-nya gokil banget," kata Reza.

Reza pun mengaku merasa senang dan puas dengan makeupnya. Reza juga menuturkan bahwa dirinya ingin memberikan kesan mendalam bagi para pemain, kru serta penonton.

"Saya bersyukur banget bisa cukup puas dengan makeupnya karena saya lumayan agak kritis. Jadi buat saya, senang banget bisa terlibat dengan produksi yang mau mengeksekusi ini dengan lebih ada eskalasinya, meningkat," tutur Reza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X