46 Anggota Paskibra Kecamatan Matraman Dikukuhkan

- Jumat, 16 Agustus 2019 | 17:33 WIB
Pengukuhan anggota Paskibra Kecamatan Matraman 2019. (Pendim 0505/Jakarta Timur)
Pengukuhan anggota Paskibra Kecamatan Matraman 2019. (Pendim 0505/Jakarta Timur)

Sebanyak 46 siswa-siswi yang direkrut dari sejumlah SMK/SMK se-Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2019 tingkat Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pengukuhan yang berlangsung di Aula Kecamatan Matraman, Jumat (16/8/2019) ini dipimpin langsung oleh Camat Matraman Bambang Eko Prabowo, didampingi Danramil 02/Matraman, Kodim 0505/Jakarta Timur Mayor Inf Ahmad Yuono.

"Alhamdulillah, serangkaian latihan Paskibra tahun 2019 sudah selesai dan berjalan dengan lancar serta selamat. Pesan saya, anggota Paskibra Kecamatan Matraman bersikap dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945 serta Pancasila, dalam kehidupan sehari-hari maupun di sekolah," katanya.

Ia menambahkan, pengukuhan kali ini harus dimaknai, bahwa anggota Paskibra dengan tulus ikhlas, berani berikrar dalam hal penghayatan dan pengamalan Pancasila secara dalam arti utuh di kehidupan sehari-hari. Karenanya, para anggota Paskibra mengucapkan Ikrar Putra Putri Indonesia.

-
Pendim 0505/Jakarta Timur

 

Proses pengukuhan Paskibra Kecamatan Matraman tahun 2019 ini diawali dengan pengucapan Ikrar Putra Putri Indonesia, dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibra. Kemudian, pengukuhan ditutup dengan penciuman Bendera Merah Putih oleh satu persatu anggota Paskibra, diiringi Lagi 'Padamu Negeri'.

Sementara itu, Danramil 02/Matraman, Kodim 0505/Jakarta Timur Mayor Inf Ahmad Yuono menambahkan, "Anggota Paskibra 2019 Kecamatan Matraman akan bertugas dalam Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Matraman, yang akan digelar 17 Agustus 2019 di SMAN 22 Utan Kayu Selatan," singkatnya. 

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibra Kecamatan Matraman 2019 antara lain, Wakil Camat Matraman, Sekretaris Kecamatan Matraman, Kanit Binmas Polsek Matraman, Kasatpel PTSP, Kasatpel Olahraga, para Lurah se-Kecamatan Matraman dan Kepala Sekolah SMAN 22.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X