Memilukan, Masih 2 Tahun, Bayi Ini Sudah Harus Operasi Jantung, Butuh Bantuan Darah AB

- Senin, 30 November 2020 | 21:03 WIB
Bayi 2 tahun akan operasi sakit jantung. (Ist)
Bayi 2 tahun akan operasi sakit jantung. (Ist)

Seorang bayi berumur 2 tahun bernama Alisha sedang mencari pendonor darah untuk operasi jantungnya. Alisha kini tengah menjalani perawatan di RSUP dr. Sardjito. Bayi asal Ambal, Kebumen ini rencananya akan dioperasi pada hari Selasa, 1 Desember 2020.

Berdasarkan foto unggahan akun infocegatan_jogja pada hari Minggu (29/11/2020), Alisha tampak memakai selang infus dari hidungnya. Wajah terlihat sendu dibalik cerahnya jilbab yang ia kenakan.

Alisha diketahui membutuhkan donor darah golongan AB agar proses operasi jantungnya berjalan lancar. Total empat orang pendonor yang ia butuhkan, dua orang pada 30 November dan dua orang pada 1 Desember.

"Untuk bapak, ibu atau kakak yang bersedia mendonorkan darahnya bisa menghubungi ibu Hasanah wa.me/62859138786462," tulis keterangan foto tersebut.

Penyakit jantung pada bayi ternyata merupakan penyakit jantung bawaan yang disebabkan adanya gangguan pada proses pembentukan dan perkembangan jantung bayi sejak dalam kandungan yang mengakibatkan munculnya gangguan aliran normal darah melalui jantung.

Jenis dan tingkatnya yang beragam juga mempengaruhi kondisi pasien. Ada yang hanya memerlukan pemantauan rutin, ada pula yang membutuhkan operasi hingga transplantasi jantung. 

"Sama seperti putriku.. lekas sembuh nak jemput jantung sempurna mu," balas seorang netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X