The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Memilukan, Masih 2 Tahun, Bayi Ini Sudah Harus Operasi Jantung, Butuh Bantuan Darah AB
Bayi 2 tahun akan operasi sakit jantung. (Ist)
News

Memilukan, Masih 2 Tahun, Bayi Ini Sudah Harus Operasi Jantung, Butuh Bantuan Darah AB

Senin, 30 November 2020 21:03 WIB 30 November 2020, 21:03 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bayi berumur 2 tahun bernama Alisha sedang mencari pendonor darah untuk operasi jantungnya. Alisha kini tengah menjalani perawatan di RSUP dr. Sardjito. Bayi asal Ambal, Kebumen ini rencananya akan dioperasi pada hari Selasa, 1 Desember 2020.

Berdasarkan foto unggahan akun infocegatan_jogja pada hari Minggu (29/11/2020), Alisha tampak memakai selang infus dari hidungnya. Wajah terlihat sendu dibalik cerahnya jilbab yang ia kenakan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by info cegatan jogja (@infocegatan_jogja)

Alisha diketahui membutuhkan donor darah golongan AB agar proses operasi jantungnya berjalan lancar. Total empat orang pendonor yang ia butuhkan, dua orang pada 30 November dan dua orang pada 1 Desember.

"Untuk bapak, ibu atau kakak yang bersedia mendonorkan darahnya bisa menghubungi ibu Hasanah wa.me/62859138786462," tulis keterangan foto tersebut.

Penyakit jantung pada bayi ternyata merupakan penyakit jantung bawaan yang disebabkan adanya gangguan pada proses pembentukan dan perkembangan jantung bayi sejak dalam kandungan yang mengakibatkan munculnya gangguan aliran normal darah melalui jantung.

Jenis dan tingkatnya yang beragam juga mempengaruhi kondisi pasien. Ada yang hanya memerlukan pemantauan rutin, ada pula yang membutuhkan operasi hingga transplantasi jantung. 

"Sama seperti putriku.. lekas sembuh nak jemput jantung sempurna mu," balas seorang netizen.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Indriyana
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Indriyana

Indriyana

Writer
JOIN US
JOIN US