Ladang Ganja Ditemukan di Papua, Pemiliknya WN Papua Nugini Diburu Polisi

- Sabtu, 28 November 2020 | 16:00 WIB
Polisi mengangkut tanaman ganja dari ladang ganja di Papua. (Humas Polda Papua)
Polisi mengangkut tanaman ganja dari ladang ganja di Papua. (Humas Polda Papua)

Masyarakat Kampung Sangka Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua digegerkan dengan penemuan ladang ganja lalu melaporkannya ke polisi. Pemilik ladang ganja tersebut ternyata merupakan warga negara Papua Nugini yang hingga saat ini masih diburu oleh polisi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan ladang ganja itu ditemukan warga pada Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 12.30 WIT. Setelah menerima informasi dari masyarakat, polisi langsung bergerak menuju TKP.

"Pukul 13.00 WIT mendapat laporan dan anggota menuju tempat ditemukannya ladang ganja. Tiba di lokasi kemudian bersama anggota melakukan pencabutan terhadap tanaman ganja yang ditemukan," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

-
Polisi mengangkut tanaman ganja dari ladang ganja di Papua. (Humas Polda Papua)

Polisi lantas mengamankan barang bukti ganja tersebut. Ada sebanyak enam batang pohon ganja ukuran 3,5 meter, tiga batang pohon ganja ukuran tiga tiga meter, satu batang pohon ganja ukuran 50 sentimeter.

BACA JUGA: Millen Cyrus Tuai Simpati Media Luar Negeri Soal Dirinya Ditempatkan dalam Sel Pria

Dari keterangan para saksi yang ada, ladang itu milik seorang warga negara Papua Nugini bernama Donatus Ama yang juga sekaligus karyawan PT Tandan Sawita Papua di Barak kebun 4. Saat digeledah di rumahnya, polisi belum berhasil menemukan pelaku.

"Saat ini pelaku dalam pengajaran tim gabungan Polsubsektor Arso Timur di-back up Polres Keerom. Diimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku agar dapat melapor ke kantor kepolisian terdekat untuk dilakukan tindakan hukum," pungkas Kamal.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X