Tak Digebuk Warga, Pria ini Malah Diberi Wejangan & Minum Saat Ketahuan Mencuri Kotak Amal

- Kamis, 12 November 2020 | 21:25 WIB
Cuplikan video saat pencuri kotak amal yang ketahuan namun diberi minum oleh warga. (photo/Instagram/@media.virals)
Cuplikan video saat pencuri kotak amal yang ketahuan namun diberi minum oleh warga. (photo/Instagram/@media.virals)

Aksi pencurian kotak amal memanglah kerap kali terjadi, bahkan sang pencuri bisa saja babak belur digebuki oleh warga karena geram dengan aksi tersebut.

Namun, baru-baru ini viral sebuah video di mana terlihat seorang pria yang ketahuan mencuri, namun diperlakukan baik oleh warga.

Diunggah oleh akun media.virals Senin (9/11) di Instagram, aksi pencurian tersebut terjadi di Palembang, Sumatera Selatan.

Saat ketahuan mencuri maling tersebut tidak dibabak belur warga, malah warga memberikan minum dan juga wejangan kepada maling itu.

"Ini kejadian di Masjid Puncak Sekuning... ini modusnya ambil duit di (kotak amal) masjid.. pagi-pagi pura-pura salat, pakai baju, pakai kopiah," tutur sang perekam.

Sembari memberikan wejengan, warga juga meminta agar pria itu memberitahukan caranya ia mengambil uang dari kotak amal tersebut, terlihat kotak amal itu dijatuhkan lalu dicongkel sedikit demi sedikit sampai uangnya keluar.

Aksi pria tersebut diduga ketahuan oleh ojek online.

"Kita bawa ke polsek ya? pernah di gebuki? jangan, kasian, nah minum lah dulu," tuturnya lagi.

Sontak video tersebut viral di sosmed dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Coba tyak..dy maling knpa..nnti ada yg prlu d nfkahi.. Dy trpksa melakukan itu, kata akun aalarief8.

"Salut untuk semua warga yg ada di lokasi...anda semua TOP," komentar akun naysyazahra.

"Kasiaan mana masih muda, tutur akun didirhmd24.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Peristiwa langka terjadi di sebuah daerah di Palembang, Sumatera Selatan viral di media sosial. . Peristiwa itu beruap warga yang tengah pergoki seorang pencuri kotak amal masjid. Dan, maling itu tidak diapa-apakan oleh warga justru terlihat diberi minum. . Dalam video tersebut, tampak serang remaja yang dikelilingi warga karena ketahuan mencuri uang kotak amal masjid. . Namun, melansir diadona.id, yang membuat peristiwa tersebut langka adalah perlakuan warga kepada maling tersebut. . Tak dipukuli, warga Kecamatan Ilir Barat, malah tampak menasihati hingga menyuruh sang maling untuk membuat tutorial cara merusak kotak amal. . Terlihat maling yang tertangkap basah itu wajahnya begitu lesu saat diamankan oleh warga. Bahkan ia diberi minum oleh warga agar bisa tenang. . Salah seorang warga dengan sangat telaten menasehati maling tersebut dan juga meminta tolong maling itu untuk menunjukkan bagaimana cara ia membobol kotak amal itu.

A post shared by MEDIA VIRALS (@media.virals) on

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X