Donald Trump Berencana Mencalonkan Diri di Pilpres AS 2024

- Kamis, 12 November 2020 | 10:07 WIB
Donald Trump. (REUTERS/Carlos Barria)
Donald Trump. (REUTERS/Carlos Barria)

Donald Trump berencana akan kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden (Pilpres AS) 2024 mendatang. Informasi soal pencalonan Trump ini disampaikan oleh sumber terpercaya, Axios.

Dari keputusan pencalonan ini, artinya Trump telah mengakui kekalahannya dari Joe Biden dalam Pilpres AS 2020. Hingga kemenangan Joe Biden diumumkan, Trump masih bersikeras bahwa ia merupakan pemenang dalam Pilpres AS dan menuding ada kecurangan.

Terkait rencana pencalonannya, Trump melalui cuitannya, Rabu (11/11/2020) menyatakan akan mendukung ketua Komite Nasional Republik Ronna McDaniel untuk tetap di posisinya. Menurut salah satu sumber,  pernyataan ini bisa jadi awal dari rencana Trump untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024.

Baca juga: Tak Mau Mengaku Kalah dalam Pilpres, Biden Sebut Trump Memalukan

Biasanya, seorang presiden yang kalah dalam pemilihan tidak mempengaruhi siapa yang dipilih oleh RNC sebagai pemimpin berikutnya.

"Dengan senang hati saya umumkan bahwa saya telah memberikan dukungan dan dukungan penuh kepada Ronna McDaniel untuk terus memimpin Komite Nasional Republik (RNC). Dengan 72 JUTA suara, kami menerima lebih banyak suara daripada Presiden yang duduk dalam sejarah AS - dan kami akan menang!," cuit Trump.

Trump bisa kembali mencalonkan diri asalkan ia tidak pernah memimpin lebih dari satu periode. Ini artinya, dalam empat tahun ke depan, Trump masih memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai presiden. 2024 mendatang, Trump akan berusia 78 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X