The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah HOAX Indomie Rasa Saksang Babi, Muncul Indomie Rasa Klepon, Lebih Islami Katanya
indomie rasa klepon
News

Setelah HOAX Indomie Rasa Saksang Babi, Muncul Indomie Rasa Klepon, Lebih Islami Katanya

Seperti HOAX Indomie Rasa Saksang Babi, rasa klepon ini juga HOAX

Rabu, 22 Juli 2020 14:27 WIB 22 Juli 2020, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Ada-ada saja ulah netizen negeri +62. Seakan tak mau kehabisan kreasi, usai viral foto editan Indomie rasa saksang babi khas Sumatera Utara, kini muncul pula foto Indomie goreng rasa klepon.

Foto tersebut jelas merupakan editan dan Indomie tidak pernah memproduksi mi instan rasa klepon. Foto itu diduga dibuat oleh seseorang untuk menyindir soal foto klepon tidak Islami yang viral dalam dua hari terakhir sejak Senin (20/7/2020).

Pada kemasan Indomie goreng rasa klepon hasil editan, terlihat gambar mi diganti dengan gambar lima buah klepon. Dua di antaranya telah dibelah dan isinya terlihat meleleh.

Pada bagian atas foto kemasan, ada tulisan 'Lebih Islami' yang jelas menyindir masalah 'klepon tidak Islami'.

Foto editan Indomie goreng rasa klepon itu pun sudah banyak dibagikan oleh netizen.

"Gimana dengan indomie rasa #klepon. kleponnya lebih islam loh. btw, coba bayangin indomie rasa klepon," tulis akun Twitter @alvinda_cd14.

Klarifikasi Indomie

Humas PT Indofood CBP Sukses Makmur Lucy Suganda menyatakan bahwa foto Indomie rasa saksang babi yang viral itu tidak benar alias hoax, sekaligus menegaskan bahwa mereka hanya memproduksi produk maupun rasa yang halal.

"Itu hoaks. Indofood hanya memproduksi produk halal," ujarnya.

Melalui Twitter, @Indomielovers juga telah merespons beredarnya foto itu.

"Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu :)," tulis Indomie.

Ist
Jawaban Indomie terkait beredarnya foto Indomie rasa saksang babi. (Foto: Twitter)

Sebelum dijawab langsung oleh Indomie, sebagian netizen sudah tahu kalau foto Indomie tersebut merupakan editan komputer. 

"ini candaan aja.. klo zoom pic dagingnya, keliatan pinggirannya di crop dgn sangat tidak rapi. artinya ini hanyalah tempelan," komentar akun @jantra_pribadi.

"kalo diliat dari desain, kayanya ga mungkin. cmiiw," komentar akun @Ibnusie.

"editan banget ga sih (fokus ke gambar daging pojok kanan bwh). kalaupun ada rasa saksang babinya mungkin cuma artifisial aja kali ya, tp ttp aja bakal kena cekal pasti sm organisasi u know who, MUI sm jd permasalahan nanti sm sertifikasi halalnya. halal kok ada tulisan babi," tulis akun @bisousbijoux96.

Ist
Penjelasan soal foto editan Indomie rasa saksang babi. (foto: Twitter)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US