Dishub DKI Sebut Jumlah Penumpang Transportasi Umum Masih Kondusif

- Jumat, 12 Juni 2020 | 13:26 WIB
Sejumlah bus transjakarta berhenti di Halte Harmoni, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Sejumlah bus transjakarta berhenti di Halte Harmoni, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut bahwa jumlah penumpang pada seluruh moda transportasi umum saat masa transisi saat ini masih dalam keadaan kondusif.

"Berdasarkan evaluasi kami untuk jumlah penumpang di seluruh moda angkutan sampai saat ini masih kondusif," ucap Syafrin di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2020).

Tak hanya itu, Syafrin mengatakan bahwa kondusifitas tersebut juga terjadi pada keadaan lalu lintas di Jakarta. Bahkan ia menyebutkan kalau hal tersebut di bawah kondisi normal seperti biasanya.

"Demikian pula halnya dengan kondisi lalu lintas dari perhitungan kami memang dibandingkan dengan masa normal untuk kondisi lalu lintas masih di bawah rata-rata kondisi pada saat normal," paparnya.

Lebih lanjut, Syafrin pun mengklaim sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, kondisi lalu lintas sekitat 17 persen di bawah kondisi normal.

"Kondisinya sekitar 17 persen berada di bawah dari kondisi normal, artinya dengan kondisi ini untuk pelaksanaan ganjil genap belum dilaksanakan," tutup Syafrin.

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan untuk melakukan PSBB transisi sepanjang Juni, dan banyak dari sektor usaha yang mulai aktif bekerja di kantor sejak 8 Juni 2020.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X