POPULER: Tampang Pelaku yang Keroyok TNI Hingga Tewas, Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI

- Minggu, 3 Januari 2021 | 09:00 WIB
TNI tewas dikeroyok pemuda. (Facebook/Andre Li) / Contoh nomor IMEI. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
TNI tewas dikeroyok pemuda. (Facebook/Andre Li) / Contoh nomor IMEI. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Seorang anggota TNI yang bernama Prada Yopan Setiandi (21), meninggal dunia setelah dikeroyok sejumlah pemuda hingga tewas, Kamis (31/12/2020).

Prada Yopan yang bertugas di Yonif 144/Jaya Yudha, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tersebut, dikeroyok di malam pergantian tahun baru di Lapangan Setia Negara Curup.

1. Tampang Pelaku yang Keroyok Anggota TNI Hingga Tewas, Wajah Bengkak Tak Berbentuk

Anggota TNI itu dikeroyok dan ditusuk dengan menggunakan benda tajam, sehingga akhirnya meninggal dunia. Polisi sejauh ini sudah mengamankan beberapa tersangka termasuk barang bukti senjata tajam.

Empat orang berinisial RE, BO, RO, AK, telah ditetapkan sebagai tersangka, sementara satu orang berinisial DA masih berstatus saksi.

Rata-rata pelaku masih di bawah umur. Berdasarkan investigasi, saat kejadian ada 9 orang yang mengeroyok anggota TNI yang berpakaian sipil saat itu. 4 terduga pelaku masih dikejar petugas.

Saat ini, para pelaku sudah diamankan ke Mapolda Bengkulu dan Kapolres Rejang berjanji akan mengusut kasus tersebut dengan transparan.

Baca juga: Tampang Pelaku yang Keroyok Anggota TNI Hingga Tewas, Wajah Bengkak Tak Berbentuk

2. Cara Mudah Melacak Keberadaan HP Hilang dengan Nomor IMEI

Ketika ponsel hilang, entah itu karena diculik atau tercecer di suatu tempat, kamu tentunya akan merasa sangat panik. Apalagi, kalau di ponsel tersebut ada banyak sekali data dan kontak penting.

Langkah pertama yang kamu lakukan ketika HP hilang pastinya akan berusaha mencari cara melacak HP itu. Nah, untuk melacak keberadaan HP hilang, ternyata dapat dilihat dari nomor IMEI ponsel tersebut.

Cara melacak HP dengan IMEI akan dijelaskan dalam artikel ini. Namun sebelumnya, kamu sendiri sudah pernah tau belum apa itu IMEI?

International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah nomor identitas pada smartphone, biasanya terdiri dari 15 hingga 16 digit angka.

Baca juga: Cara Mudah Melacak Keberadaan HP Hilang dengan Nomor IMEI

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X