Sosok Sertu Sumarna Personil TNI Tewas Tertimpa Truk di Bekasi, Bersahaja & Suka Menolong

- Senin, 21 Desember 2020 | 16:01 WIB
Sertu Sumarna sosok yang penolong. (Istimewa)
Sertu Sumarna sosok yang penolong. (Istimewa)

Sosok Sertu Sumarna (44) yang tewas tertindih truk muatan batu saat terjadi kecelakaan lalu lintas di Bekasi ternyata pria bersahaja dan suka menolong orang lain.

Sumarna juga diketahui sebagai prajurit TNI AD yang selama ini jadi pelatih di Rindam Jaya untuk para calon bintara.

Pada satu kesempatan Si Mul orang yang selama ini kenal terhadap Sumarna mengucapkan belasungkawa terhadap kepergian orang yang dikenalnya.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, hari ini TNI AD kehilangan lagi salah satu prajurit terbaiknya. Pelatih di Rindam Jaya untuk para calon Bintara," tulis si Mul dalam story media sosialnya, Minggu (21/12/2020).

Dia juga berterima kasih kepada pria yang dipanggil 'Pak Uda' karena selama ini berjasa terhadapnya karena telah menjaganya di pelabuhan kerja di perusahaan logistik.

"Terima kasih pak udah mau dititipin saya dan jagain saya di Pelabuhan selama ini, teirma kasih juga atas pengabdian di negara maupun di perusahaan (MTI), Insha Allah tempat terbaik untuk bapak di sana," tulisnya.

-
Sertu Sumarna di mata keponakan. (Ist)

 

Sertu Sumarna sebelumnya mengalami nasib tragis usai tewas tertimpa truk yang menabrak pembatas jalan lalu teguling di di Jl Sultan Hasnudin, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/12/2020).

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani dalam keterangannya menuturkan kecelakaan terjadi pada pukul 05.50 wib, dan korban meninggal di lokasi kejadian.

"Korban (Sertu Sumarna) satu orang tertimpa truk terguling,” ungkapnya, Minggu (20/12/2020).

Kejadian awalnya saat korban Sumarna mendapatkan kabar motor Honda Scoopy nomor polisi B 3703 UUR yang dikendarai istrinya bernama Siti Marfuah sedang mogok.

Korban menggunakan sepeda motor Honda Vario B 3541 UJE langsung datang menuju istrinya.

Motor yang mogok itu kemudian didorang korban menggunakan kakinya untuk dibawa ke bengkel.

Namun nahas di saat bersamaan meluncur truk bermuatan batu dengan kecepatan tinggi dari arah yang sama.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X