Akhir Libur Panjang, Anies Baswedan Nongkrong di Warkop

- Senin, 15 Maret 2021 | 08:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat nongkrong di Warkop. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat nongkrong di Warkop. (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghabiskan akhir pekannya dengan salah satu kegiatan, yakni mengunjungi warung kopi atau warkop yang berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Dalam foto yang diunggah, ia terlihat mengunjungi warkop tersebut bersama dengan anak-anaknya. Ia pun menyebut pedagang warkop itu adalah seseorang yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat.

"Saat ngobrol dengan penjualnya, dia cerita bahwa memang berasal dari Ciawi-Gebang, di Kuningan. Ngobrol singkat tapi langsung tersambungkan, dan dia tahu bahwa keluarga kami di Cipicung, Kuningan," tulis Anies dalam akun Instagramnya yang dikutip Senin (15/3/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun langsung teringat dengan masa kecilnya di Kuningan, Jawa Barat. Ia mengenang ketika bermain di sungai, mengikuti sang kakek yang bekerja membuat sarung tenun.

 

 

"Salah satu pengalaman mengesankan di Kuningan adalah masa kecil main di Sungai Citamba, ikut para pencuci benang yang bekerja di usaha kakek yaitu membuat sarung tenun ATBM," ungkapnya.

Lebih lanjut, Anies menyebutkan Jakarta adalah titik temu, yakni masyarakat seluruh penjuru datang dan berusaha untuk masa depan lebih baik dengan berbagai macam jenis profesi dan pekerjaan.

"Teruslah semua berkiprah, memajukan Jakarta dan tetap membawa dampak bagi keluarga di kampung halaman," tandas Anies Baswedan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X