Pria yang Ejek Gibran Ternyata Datang Sendiri ke Kantor Polisi, Bukan Dijemput

- Rabu, 17 Maret 2021 | 21:21 WIB
Pria yang mengejek Wali Kota Solo Gibran Rakabuming minta maaf di Polresta Surakarta. (Instagram/@polrestasurakarta)
Pria yang mengejek Wali Kota Solo Gibran Rakabuming minta maaf di Polresta Surakarta. (Instagram/@polrestasurakarta)

Pria yang mengolok-ngolok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming diketahui sempat berada di kantor polisi dan memberikan klarifikasinya melalui sebuah video. Mabes Polri sendiri menegaskan pria tersebut datang ke kantor polisi bukan karena diciduk melainkan datang sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan menyebut pihaknya tidak menjemput bahkan menangkap pelaku saat itu.

"Saya jelaskan ya, tidak ada yang diamankan. Saya ulangi, tidak ada yang diamankan di Polresta Solo tersebut," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/3/2021)

BACA JUGA: Soal Pria Ejek Gibran Diciduk Polisi, DPR: Cukup Datangi Saja

Kombes Ramadhan menegaskan pelaku tidak diundang melainkan datang sendiri. Pelaku di kantor polisi ingin hanya menyampaikan klarifikasinya.

"Jadi yang bersangkutan itu datang ke Polres untuk meminta maaf dan di Polres membuat surat pernyataan permohonan maaf dan kasus selesai. Jadi tidak benar kalau yang bersangkutan diamankan," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, dalam akun Instagram @polrestasurakarta tempak sebuah video pria yang meminta maaf kepada Gibran Rakabuming. Dia meminta maaf karena sebelumnya sempat mengolok-ngolok Gibran di media sosial.

Pria itu awalnya berkomentar di sebuah akun Instagram dengan jumlah follower besar. Komentarnya menuding Gibran yang tidak tahu seputar sepak bola dan hanya tahu diberi jabatan saja.

Komentar pria tersebut menindaklanjuti Gibran yang ingin acara semifinal dan final Piala Menpora berlangsung di Solo. Usai terjaring razia polisi, pria tersebut menyampaikan permintaan maafnya dan polisi tidak melanjutkan proses kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X