Dukung Kebijakan Larangan Mudik, Wagub DKI: Sekarang Ada Teknologi

- Jumat, 26 Maret 2021 | 17:06 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Sarah/INDOZONE)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Sarah/INDOZONE)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambut baik keputusan pemerintah pusat yang melarang warganya untuk mudik ke kampung halaman dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Menurutnya, silaturahmi yang biasa dilakukan pada saat hari raya Idul Fitri tidak hanya dengan mudik. Namun juga bisa memanfaatkan teknologi digital saat ini, salah satunya adalah video call.

"Mudik tidak mesti harus ketemu, sekarang ada digital, ada teknologi, ada IT, bisa melalui handphone, WhatsApp, bisa melalui video call," ucap Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (26/3/2021).

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Pemerintah Resmi Larang Mudik Lebaran 2021!

Berkaca dari libur panjang dari setiap hari raya keagamaan, politikus Partai Gerindra itu menyebutkan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Ibukota karena banyak warga yang bepergian ke luar kota.

"Banyak yang keluar kota, mudik, dan sebagainya menimbulkan peningkatan," terangnya.

Oleh sebab itu, Riza Patria pun menilai kalau kebijakan pemerintah pusat untuk melarang mudik demi keselamatan, dan kesehatan setiap warga Jakarta agar tak terpapar virus Corona.

"Sampai nanti betul-betul aman, pasti nanti kita bisa mudik ke kampung masing-masing," tandas Riza Patria.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah pusat secara resmi melarang seluruh masyarakat untuk mudik dari 6-17 Mei. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X