PKS Minta Pertamina Antisipasi Kelangkaan BBM Pasca Kebakaran Kilang Minyak Balongan

- Senin, 29 Maret 2021 | 16:42 WIB
Warga menyaksikan kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Warga menyaksikan kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Insiden kebakaran yang sangat besar terjadi di Kilang minyak milik Pertamina yang berada di Balongan, Indramayu, Jawab Barat. Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto menilai kejadian Pertamina perlu segera diatasi agar tidak membahayakan masyarakat sekitar kilang dan berdampak pada pasokan BBM di beberapa wilayah. 

"Hal paling utama yang perlu dilakukan Pertamina saat ini segera memadamkan kebakaran dan menyelamatkan aset yang tidak terdampak," kata Mulyanto kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Politisi PKS ini meminta Pertamina segera mengevaluasi pelaksanaan sistem keamanan kerja di semua instalasi penting agar kejadian buruk ini tidak terjadi lagi.

Selaun itu Mulyanto minta Pertamina mengantisipasi kelangkaan BBM di beberapa wilayah yang selama ini dipasok oleh Kilang Balongan. Menurutnya ini perlu segera dilakukan agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat. 

"Selama ini Kilang Balongan diketahui sebagai pemasok BBM untuk wilayah strategis nasional seperti wilayah DKI dan sekitarnya,” jelasnya. 

Maka dari itu, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini mendesak Pertamina bisa mengerahkan pasokan BBM dari beragam sumber agar kegiatan masyarakat tak terganggu. 

“Untuk itu Pertamina perlu mengerahkan pasokan BBM dari sumber lain agar kegiatan masyarakat dan industri di wilayah strategis tidak terganggu," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X