The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menaker Sebut Data Rekening Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Hampir Terkumpul
Menaker Ida Fauziyah. (Dok. Kemnaker)
News

Menaker Sebut Data Rekening Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji Hampir Terkumpul

Sudah 88%. 

Kamis, 27 Agustus 2020 11:37 WIB 27 Agustus 2020, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah memastikan, dari total 15,7 juta calon penerima Bantuan Subsidi Gaji, hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak 13,8 juta atau setara 88% data rekening calon penerima bantuan. 

Adapun untuk pencairan Bantuan Subsidi Gaji tersebut, akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari pencairan terhadap 2,5 juta penerima pada hari ini, Kamis (27/8/2020). 

Ida menyebut, data rekening yang sudah didapat BPJS Ketenagakerjaan, selanjutnya akan dilakukan proses validasi, sebelum nantinya dana ditransfer ke rekening penerima manfaat. 

"Data yang sudah divalidasi dan diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan kriteria Permenaker sejumlah 10,8 juta orang atau 69% dari target,” ujar Ida di Istana Negara, Kamis (27/8/2020).

Ida pun mendorong agar BPJS Ketenagakerjaan dapat segera menuntaskan proses verifikasi dan validasi data penerima manfaat, agar bantuan bisa segera diserahkan ke penerima. 

“Kami terus mendorong agar seluruh target penerima bantuan subsidi upah atau gaji dapat dipenuhi BPJS Ketenagakerjaan paling lambat akhir September 2020,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sigit Nugroho
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter
JOIN US
JOIN US