Viral Wisuda Drive Thru Universitas Sebelas Maret, Netizen: Yang Naik Delman Kayak Raja

- Selasa, 30 Juni 2020 | 12:42 WIB
Wisuda drive thru dari Universitas Sebelas Maret. (Instagram/uns.official)
Wisuda drive thru dari Universitas Sebelas Maret. (Instagram/uns.official)

Wisuda drive thru dari mahasiswa yang dinyatakan telah lulus dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta jadi viral di media sosial.

Aturan menjaga jarak fisik (social distancing) membuat pihak pihak rektorat menyiasati para mahasiswa yang wisuda agar tidak melakukan pertemuan besar di tengah Pandemi Corona.

Alhasil, ini membuat banyak lulusan perguruan tinggi gigit jari karena tidak bisa merayakan momen wisuda.

Namun, hal tersebut berhasil "diakali" oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

UNS menggelar wisuda unik dengan menerapkan layanan tanpa turun (lantatur) atau yang dalam bahasa Inggris disebut drive thru.

Para wisudawan dibawa menuju gedung Kantor Pusat UNS, dengan menaiki kendaraan ramah lingkungan, seperti andong, becak, sepeda listrik, dan mobil listrik.

Wisudawan yang berkesempatan hadir secara langsung ada 15 orang.

Mereka dipilih untuk mewakili rekan-rekannya yang mengikuti jalannya wisuda melalui siaran langsung Youtube UNS.

Di video yang beredar di media sosial tampak para wisudawan ada yang naik transportasi kendaraan ramah lingkungan, becak, andong, sepeda, motor elektrik dan mobil listrik.

Namun netizen menyoroti wisudawan yang pake delman dinilai seperti raja.

"Yang pake delman kayak raja," tulis warganet di media sosial.

Sembari mengenakan toga wisuda, para lulusan cumlaude UNS tampak turun dari kendaraan mereka dan disambut para rektorat yang sudah menunggu untuk men-syahkan mereka sebagai seorang wisudawan.

"Dalam prosesi wisuda periode III, Sabtu, 27 Juni 2020 pagi, UNS menggelar ‘Wisuda Luring dan Daring’ secara drive thru dengan menggunakan transportasi ramah lingkungan. Pada wisuda luring, sebanyak 15 lulusan cumlaude diwisuda oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho. Meskipun daring, wisuda kali ini tetap sangat keren dan penuh kenangan ya, Sobat!" tulis akun Instagram UNS Surakarta.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho kemudian melanjutkan prosesi wisuda kepada 314 lulusan lain yang tidak hadir secara langsung. Ia berharap para wisudawan selalu menyesuaikan diri dengan keadaan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X