Ustaz Ini Panen Hujatan Usai Anggap Pelaku Bullying Pahlawan dan Patut Diteladani

- Rabu, 20 Mei 2020 | 00:20 WIB
Ustaz Karyo Susanto mendadak viral karena menganggap pelaku perundungan sebagai pahlawan dan patut diteladani. (Facebook/Karyo Susanto)
Ustaz Karyo Susanto mendadak viral karena menganggap pelaku perundungan sebagai pahlawan dan patut diteladani. (Facebook/Karyo Susanto)

Seorang ustaz bernama Karyo Susanto mendadak viral dalam beberapa jam terakhir. Pangkalnya bermula sejak ia menjuluki Habib Bahar Smith 'Raja Singa' saat keluar dari lapas.

Setelah itu, namanya semakin "melejit" ketika ia menganggap pelaku perundungan (bullying) terhadap seorang bocah penjual jalangkote di Pangkep, Sulawesi Selatan, sebagai pahlawan dan patut diteladani.

"Menurut saya, mungkin ini niat baik yang terselubung dari sang pelaku. Dia sengaja membuat sang korban kaya raya, walaupun harus dia mengorbankan dirinya dalam jeruji besi. Sifat inilah yang wajib kita juluki sebagai hero. Dan patut kita teladani bersama-sama. Saya tidak menyangka, dibalik dari sikapnya sebagai pahlawan, yang akhirnya menjerumuskannya didalam sel, ia masih bisa mengukir senyuman terindah untuk memberi sinyal kepada kita bahwa pentingnya mengorban diri demi sebuah harapan dan tujuan yang mulia," tulisnya di dinding Facebook.

Gara-gara pendapatnya itu, Karyo pun panen hujatan dari netizen karena dinilai sesat pikir.

"Iya ini orang stress yang gak dapat bantuan dari pemerintah ngaku ngaku ustadz pengen viral juga yo karyo goblokk????????," komentar akun Anwar Aming.

"Sehat anda?.. Sdh jelas dimaki, dipukul, dijatuhkan, dihina, dibully msh saja dibela? Anda gak ush bicara agama pak. Agama tdk perlu dibela. Tuhan tdk perlu dibela. Tp Tuhan sdh tau siapa2 yg pantas.
Smoga kelak anda dpt karma jg pak," tulis Fx Wahyu Milanello.

"Hahahahha yaAllah pak udstasz buka mata buka pikiran masa iya anak sekecil itu mau ngeprank kt semua , mereka pure orang kampung.,, gak ada niat niat begitu nya deh percaya dehh , miriss stetmen anda," tulis pemilik akun Nanda Irmawati.

"Semoga terkenal ya pak ustadz...karna saya mendukung pak ustadz....tapi saya bohong juga sih. Kalo prank kenapa dia memukul si bocah dan mendorongnya apa itu yang dinamakan prank,orang menganiaya.otak ustadz gak nyambung menyangkut pautkan firman tuhan," tulis akun Lalu Sebiansyah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X