Jelang Vaksinasi di Jakarta, Wagub DKI: Jangan Takut dan Jangan Khawatir

- Selasa, 12 Januari 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut bahwa proses vaksinasi Covid-19 di Ibukota akan dimulai pada Kamis,14 Januari 2021, yakni sehari setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) divaksin.

"Iya, kan Presiden tanggal 13 (Januari) dan masing-masing daerah tanggal 14," ucap Riza kepada awak media, Selasa (12/1/2021).

Oleh sebab itu, Riza mengatakan kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan mekanismenya. Ia mengatakan vaksinasi pertama akan diprioritaskan ke tenaga kesehatan.

"Persiapan sudah kami sampaikan bahwa kami siap sudah diatur, ada berapa kemarin 453 yah tenaga faskes nya, yah sudah diterima 39.200, tahap awal 119.145, mulai dari tenaga kesehatan," terangnya.

Baca Juga: Soal Pengamanan Vaksin Corona, Mabes Polri Tegaskan Bakal Beri Pengawalan

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan khawatir mengenai vaksinasi yang akan digelar dalam waktu yang tidak.lama lagi. Ia berharap program ini dapat berjalan sukses dan lancar.

"Kami juga minta masyarakat jangan takut, jangan khawatir, pemimpin-pimpinan bahkan duluan, Pak Jokowi, para gubernur, para bupati, para walikota menjadi contoh dan teladan," tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan emergency use authorization (EUA) atau izin untuk penggunaan vaksin Covid-19 Sinovac.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X