Orangtua Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Sebut Anaknya Alami Gangguan Jiwa

- Senin, 14 September 2020 | 10:02 WIB
Pelaku pensusukan Syekh Ali Jaber. (Facebook/Alfin Adrian) / Syekh Ali Jaber. (ANTARA)
Pelaku pensusukan Syekh Ali Jaber. (Facebook/Alfin Adrian) / Syekh Ali Jaber. (ANTARA)

Polisi memeriksa kejiwaan pelaku penusukan Syekh Ali Jaber. Orangtua pelaku mengatakan bahwa anaknya tersebut mengalami gangguan jiwa. Karena tidak mau percaya begitu saja, polisi pun memutuskan untuk memeriksakan kejiwaan pria tersebut untuk memastikan kebenarannya.

"Menurut keterangan orang tuanya yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, namun dari kepolisian tidak bisa menerima pengakuan ini begitu saja," ujar Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Minggu (13/9/2020).

Untuk melakukan pemeriksaan tersebut, Polda Lampung mendatangkan dokter dari rumah sakit jiwa kurungan nyawa. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan observasi awal terhadap pelaku.

"Saat ini sudah dilakukan observasi awal dari pelaku dan besok kita akan resmi memberikan visum ke rumah sakit jiwa guna pemeriksaan lanjutan," kata Irjen Purwadi Arianto.

Sebelumnya, kabar buruk menimpa salah satu penceramah kondang Tanah Air, Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber dikabarkan ditikam orang tidak dikenal di Lampung.

Insiden itu terjadi saat Syekh Ali Jaber usai mengikuti sebuah acara keagamaan di Lampung pada Minggu (14/9/2020). Saat insiden penusukan terjadi, Syekh Ali Jaber sempat menangkis serangan dari pelaku penusukan. Pelaku kini sudah diamankan di Polres Bandar Lampung untuk menjalani pemeriksaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X