The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bareskrim Periksa IT Jasamarga Terkait Baku Tembak Laskar FPI vs Polisi
Foto rekontruksi kasus Laskar FPI vs Polisi. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
News

Bareskrim Periksa IT Jasamarga Terkait Baku Tembak Laskar FPI vs Polisi

Kembali memeriksa sejumlah saksi.

Rabu, 16 Desember 2020 19:51 WIB 16 Desember 2020, 19:51 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri hari ini kembali memeriksa sejumlah saksi dikasus baku tembak antara laskar khusus Front Pembela Islam (FPI) dengan penyidik Polda Metro Jaya. Hari ini, Bareskrim memeriksa saksi dibidang IT Jasamarga.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian. Brigjen Andi membenarkan jika pihaknya memeriksa satu saksi dari Jasamarga dalam kasus ini.

"Sedang berlangsung pemeriksaannya, bagian IT (Jasamarga yang diperiksa)," kata Brigjen Andi saat dihubungi wartawan, Rabu (16/12/2020).

Andi tidak membeberkan lebih jauh prihal pemeriksaan tersebut. Sebab, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan.

Seperti diketahui, insiden ini bermula saat anggota Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait adanya info pengerahan massa yang akan mengawal pemeriksaan HRS kemarin. Polisi membuntuti iring-iringan HRS yang dikawal oleh laskar khusus FPI di tol Jakarta-Cikampek sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (7/12/2020).

Dari keterangan Polda Metro Jaya, mobil anggota tiba-tiba dihadang oleh dua mobil pengikut HRS dan mereka juga menodongkan senjata api serta senjata tajam berupa samurai dan celurit ke arah aparat kepolisian. Singkat cerita, polisi menindak tegas dan berhasil melumpuhkan enam dari 10 laskar tersebut.

Hal berbeda diungkapkan oleh FPI yang menyebut kala itu laskar mereka diserang oleh orang tidak dikenal. Mereka juga membantah adanya laskar yang memiliki atau membawa senjata api.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US