Ketua DPRD Koordinasi Penegakan PSBB DKI Bersama Kapolda dan Pangdam Jaya

- Jumat, 25 September 2020 | 11:22 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: INDOZONE)
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: INDOZONE)

Penegakan aturan dan disiplin protokol kesehatan menjadi penting saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terus diperpanjang. Hal ini perlu dikoordinasikan dengan aparat kepolisian.

Untuk itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menggelar silaturahmi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman pada Kamis (24/9/2020).
 
Prasetio menjelaskan, dalam silaturahmi tersebut dirinya juga mengkoordinasikan mengenai penegakan aturan PSBB di ibu kota yang dinilainya masih lemah.

"Jadi ini bentuk persiapan. Sebelum Perda Penanggulangan Covid-19 saya sahkan, perlu saya koordinasikan penegakan aturan-aturannya," ujarnya di gedung DPRD DKI Jakarta.

Penegakan aturan, dikatakan Pras perlu dilakukan mengingat semakin tingginya angka penularan di Jakarta. Data Kementerian Kesehatan RI, 24 September 2020 sampai dengan pukul 12.00 WIB, total jumlah penambahan kasus positif Covid-19 di DKI mencapai 1.044 orang, Sehingga akumulasi kasus positif di DKI Jakarta sampai hari ini sebanyak 66.731 kasus.

Meroketnya jumlah penambahan kasus positif di DKI Jakarta, menurut Pras dipicu dengan padatnya mobilitas warga di Jakarta dan kawasan penyangga yang masuk Jakarta. Bahkan, sejauh ini masih banyak warga yang tidak peduli pada aturan protokol kesehatan.

“Dan kenyataannya ketika diberikan pemahaman dan edukasi bukan makin membaik, tapi makin buruk Jakarta. Karena itu kita butuh aturan dan implementasi yang kuat dari aturan tersebut. Itulah mengapa saya berkoordinasi dengan Bapak Kapolda dan Pangdam," ujarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X