Total Sudah 605 Kendaraan Travel Gelap Diamankan Polisi

- Minggu, 24 Mei 2020 | 12:06 WIB
Ilustrasi polisi menindak mobil travel gelap yang bawa pemudik bandel. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Ilustrasi polisi menindak mobil travel gelap yang bawa pemudik bandel. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Meski arahan pemerintah sudah jelas melarang mudik, masih banyak saja masyarakat yang nekat mudik menggunakan jasa travel gelap. Dalam kurun waktu Operasi Ketupat hingga hari ini, Minggu (24/5/2020), tercatat sudah ada 605 unit kendaraan travel gelap yang diamankan polisi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono menyebutkan ada ratusan kendaraan travel gelap yang ditindak oleh pihaknya. Kendaraan itu ditindak diseluruh pos pantau Operasi Ketupat di Indonesia.

"Kendaraan travel gelap dan kendaraan yang disewakan sudah kita tahan ada 605 yang kita kandangkan," kata Irjen Istiono kepada wartawan, Minggu (24/5/2020).

Kendaraan tersebut ditindak polisi karena kedapatan membawa pemudik menuju ke kampung halamannya. Sopir dari travel gelap itu pun tak luput ditindak polisi polisi dengan cara diberikan surat tilang.

Selain itu, mengenai data jumlah kendaraan pemudik yang diputar balikkan disebut Istiono mencapai 70 ribu kendaraan selama Operasi Ketupat 2020 berlangsung. Kendaraan itu mayoritas dari arah Jakarta menuju ke arah Jawa.

"Saya sampaikan sampai hari ke-30 kendaraan yang diputarbalikkan dalam rangka Operasi Ketupat 2020 baik menuju Jakarta ke Jawa Timur, Sumatera lebih kurang 74 ribu sudah kita putarbalikkan," pungkas Istiono.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X